Sukses

Komunitas Motor Tularkan Virus Keselamatan Berkendara Melalui Film

Beragam cara dilakukan komunitas motor untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara, salah satunya melalui sebuah tayangan film kreatif berjudul film City Night Ride “TAMBUL” (Tangga Menuju Bulan).

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara dilakukan komunitas motor untuk mengampanyekan keselamatan berkendara, salah satunya melalui sebuah tayangan film kreatif berjudul film City Night Ride “TAMBUL” (Tangga Menuju Bulan).

Terinspirasi dari salah anggota komunitas yang memiliki tekad kuat untuk mendapatkan motor impiannya, Produser Film City Night Ride "TAMBUL", Alfriandy Yuldyanto mengaku ingin menyampaikan pesan-pesan keselamatan berkendara.

"Terinspirasi dari kisah nyata, kami coba kembangkan untuk bisa menyampaikan pesan keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat luas," kata Alfriandy, di Jakarta Pusat.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KTM Owners Community Indonesia (KOCI) ini menambahkan, film yang bisa dinikmati melalui saluran Youtube tersebut akan berbentuk serial dan memiliki tema berbeda setiap serinya.

"Jadi tema dan pesannya akan berbeda setiap seri. Mungkin ke depannya akan ada tema yang mengangkat pengendara motor main handphone atau merokok sambil berkendara. Pokoknya tema yang diangkat sangat melekat dengan keadaan sehari-hari," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Bisa Tersampaikan

Selain itu, Indra Prabowo, pegiat safety riding sekaligus Direktur PT Sadewa Bumi Rotawu menegaskan, generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif. Melalui film ini, Ia percaya pesan bisa tersampaikan karena bahasa, cara berpikir dan metode video kekinian mampu diterima dengan baik.

"Kami percaya film ini memiliki nilai menarik untuk diteladani. Oleh karena itu, kami mengangkat tema film Citynightride 'TAMBUL', dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara," ujar Indra.

Tak hanya disuguhkan film pendek, undangan yang hadir juga diberi kesempatan untuk memahami arti keselamatan berkendara. Peserta juga mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai bagaimana berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.