Sukses

Ini Panduan Modifikasi Daihatsu Luxio agar Lebih Enak Dipandang

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi mobil kesayangan, tidak hanya terbatas pada model sedan atau sport utility vehicle (SUV) saja. Kendaraan berjenis MPV boxy seperti Daihatsu Luxio juga tidak luput dari proses ubahan agar tampilan jadi lebih keren.

Bagi pemilik Daihatsu Luxio, Anda bisa melakukan ubahan dengan memodifikasi tampilan, seperti mengubah kelir mobil, memasang aksesori, atau menggunakan stiker, serta mengganti pelek. Selain tampilan, juga bisa melakukan peningkatan performa.

Berikut, rekomendasi modifikasi Luxio seperti disitat dari laman resmi Daihatsu Indonesia:

1. Menginstal Body Kit

Meningkatkan keseluruhan penampilan Daihatsu Luxio, dapat dilakukan dengan memasang body kit. Dengan begitu, mobil akan terlihat lebih sporty dan menawan.

2. Mengganti Pelek

Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan, adalah dengan mengganti pelek. Saat ini, banyak tersedia pelek aftermarket yang bisa dipilih, baik dengan desain yang sport, elegan, dan juga mewah.

Namun, saat mengganti pelek, perhatikan ukurannya, jangan terlalu besar dan juga kecil, karena berhubungan dengan kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara.

3. Memberikan Stiker atau Wrapping

Mengganti stiker atau menggunakan wraping bisa menjadi solusi bagi pemilik Daihatsu Luxio yang cepat bosan dengan satu penampilan mobil.

Dengan menggunakan stiker, juga lebih praktis, dibanding harus mengubah cat mobil secara permanen, dan pastinya lebih murah.

Namun, penggunaan wraping atau stiker juga memiliki kekurangan, yaitu lebih mudah mengelupas ketimbang cat.

2 dari 3 halaman

4. Modifikasi interior

Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat berkendara, adalah suasana interior. Jadi, melakukan modifkasi di bagian kabin mobil, bisa menjadi salah alternatif.

Pemilik bisa memodifikasi jok mobil dengan bahan yang lebih lembut dan bagus, atau penambahan aksesori entertainment mobil.

5. Modifikasi ECU Tuning

ECU atau Electronic Control Unit memiliki fungsi untuk menerima input berupa data dari sensor mobil. Kemudian bekerja dengan memerintahkan komponen mobil agar bekerja berdasarkan hasil proses sensor.

Mobil jika diibaratkan komputer, maka ECU adalah otak atau prosesornya. Dengan melakukan ECU tuning, dapat meningkatkan performa mesin mobil.

Pemilik bisa menginstal ulang software pada ECU dengan software lain yang diprogram agar bekerja lebih optimal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pabrikan Otomotif Jepang Siap Investasi Puluhan Triliun Rupiah di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Dari Sales Daihatsu, Mariana Putri Bertransformasi Jadi Aktris FTV