Sukses

Dibanderol Rp1,2 Miliaran, Intip Penjualan Mitsubishi Outlander PHEV

Liputan6.com, Jakarta - Resmi dijual dengan harga Rp1,289 miliar, mobil ramah lingkungan milik Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Outlander PHEV siap dikirim kepada konsumen dalam waktu dekat.

Tingginya banderol mobil, tak membuat kendaraan pabrikan Jepang ini kehilangan pembeli. Terbukti model ini sudah terpesan puluhan unit sejak diluncurkan pertama kali di gelaran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, beberapa waktu lalu.

"Sudah sekitar 40 sampai 50 an unit. Itu campur ada yang sudah inden dan sedang prospek," kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Senayan, Jakarta.

Meski sudah dijual sejak Juli 2019, Irwan mengaku pembeli Mitsubishi Outlander PHEV baru akan mendapatkan unit mobil di bulan November mendatang.

"Belum di-delivery karena bulan ini mulai impor. Walau launching di GIIAS tapi mulai star import dan penjualan bulan ini. Kirim ke konsumen kemungkinan bulan depan," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Kejar Target

Sebelumnya, dengan banderol yang masih cukup mahal ini, PT MMKSI memang mengakui jika Outlander PHEV bukan ditujukan sebagai volume maker, sehingga tidak mengejar target penjualan yang banyak.

"Outlander PHEV bukan volume maker seperti Pajero Sport dan Xpander. Ini baru diperkenalkan di GIIAS 2019, pasar di segmen ini kecil. Target kami 2 sampai 5 unit selama GIIAS 2019," ungkap Imam Choeru Cahya selaku Executive General manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perkuat Bisnis di Asia Tenggara, Mitsubishi Gandeng Gojek
Artikel Selanjutnya
Maaf, Tidak Ada Mitsubishi Mirage Baru untuk Indonesia