Sukses

Daihatsu Rocky Bangkit Lagi, Ini Wujudnya

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu Motor Company., Ltd. (DMC) memanfaatkan Tokyo Motor Show 2019 untuk memperkenalkan model terbaru yang dinamakan Daihatsu Rocky. Mobil ini bermain di segmen small SUV.

Informasi yang Liputan6.com terima, mobil ini akan diluncurkan di Jepang pada 5 November mendatang. Belum diketahui apakah mobil ini juga akan diniagakan di luar pasar Jepang.

"Untuk pasar Indonesia saya belum bisa beri jawaban. Kami harap, konsumen di Indonesia bisa sabar menunggu mobil baru kami," ujar Presiden Direktur DMC Soichiro Okudara di arena Tokyo Motor Show 2019, Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Pantauan Liputan6.com, desain Daihatsu Rocky nampak gagah dengan tegas. Ukuran grille cukup besar dan terdapat lelukan pada kap mesin sehingga memberikan kesan kekar.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mampu menampung lima penumpang, mobil ini juga memiliki ruang kabin yang lapang. Rocky memiliki dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.620mm dengan wheelbase 2.525mm.

Mobil ini dibekali mesin 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Jika melihat ke belakang, Rocky bukanlah nama yang asing di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, PT Astra Daihatsu Indonesia sempat memasarkan Rocky yang tak lain nama varian dari Daihatsu Taft. Mobil berwujud jip ini dikenal tangguh di segala medan termasuk off-road.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Pusat R&D Daihatsu di Malaysia, Indonesia Sudah Lebih Dulu Ada dan Lengkap
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Dirikan Pusat R&D di Malaysia, Kenapa Tidak di Indonesia?