Sukses

SUV Listrik Mitsubishi Bisa Minum Solar hingga Minyak Tanah, Ini Rahasianya

Liputan6.com, Tokyo - SUV unik terbaru dari Mitsubishi tampil di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Namanya adalah MI-TECH CONCEPT yang uniknya bisa minum segala rupa bahan bakar minyak (BBM).

Otosia yang berkesempatan hadir dalam ajang ini bertanya lebih jauh soal keunikan mobil tersebut.

"Ini adalah sebuah SUV listrik untuk bertualang dan dengannya menjadi mobil harian maupun untuk liburan," ujar CEO Mitsubishi Motor Corp, Takao Kato.

Dengan dukungan mesin listrik, Mitsubishi MI-TECH CONCEPT juga memanfaatkan sistem gas turbin. Ia menggunakan generator turbin gas yang ringan.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 3 halaman

Turbin Gas

Tak hanya itu, turbin gas ini juga dapat berjalan tidak hanya dengan bensin, tetapi juga dengan beberapa bahan bakar seperti diesel, minyak tanah dan alkohol, yang dapat dipilih tergantung pada daerah.

"Bahan bakar kualitas berbeda bukan masalah buat kami, untuk di beberapa negara mana bahan bakar yang populer di negara tersebut, mana yang gas buangnya lebih baik," ujarnya.

Manfaat lain dari turbin gas adalah pembakarannya yang rendah suhu dan tekanan sehingga ada lebih sedikit emisi zat berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx).

 

3 dari 3 halaman

Penggerak 4WD

Sementara itu, sistem 4WD dengan teknologi S-AWC telah berevolusi dengan output yang lebih tinggi. Sistem 4WD empat motor menginstal dua unit Dual Motor untuk bagian depan dan belakang.

Kapan mobil ini benar-benar ada di dunia? ia hanya memberi jawaban singkat. Sebab, bagaimanapun, segala sesuatunya masih dalam pengujian, sekalipun sudah ada perkiraan waktu untuk mewujudkannya.

"Kita lihat 5 tahun ke depan seperti apa. Kalau untuk sekarang ini, belum kita putuskan," kata Hiroshi Nagaoka, Executive Officer, Senior Vice President (Engineering) Mitsubishi Motors Corporation.(nz)

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Intensitas Hujan Tinggi, Mitsubishi Manjakan Konsumen dengan Diskon Suku Cadang
Artikel Selanjutnya
Menebak Tren Warna Mobil Sepanjang Tahun 2020