Sukses

Terobosan Baru Mesin Mobil Listrik dalam Tubuh Mitsubishi MI-Tech Concept

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi kembali mengeluarkan konsep teknologi mobil listrik masa depan. Kali ini di Tokyo Motor Show 2019, Mitsubishi MI-Tech concept diperkenalkan kepada umum.

SUV kompak merupakan plug in hybrid electrified vehicle (PHEV). "Mitsubishi merupakan pemimpin pasar dalam kategori PHEV, kami akan terus memperkenalkan lebih banyak model PHEV," ujar CEO Mitsubishi Motor Corporation, Takao Kato, saat memperkenalkan MI-Tech Concept di Tokyo Motor Show 2019.

Tantangan menciptakan model PHEV adalah dimensi yang lebih kompak dan meningkatkan kesadaraan atas kualitas lingkungan. "Fakta ini memberikan kesempatan kepada kami untuk menciptkan PHEV dengan mesin yang lebih ringan dan dimensi kian kompak. Versi terbaru model kami juga pengembangan teknologi 4WD," jelas Kato.

Pada Mitsubishi MI-Tech Concept memakai gas turbine generator yang lebih ringan untuk menggantikan mesin bensin konvensional. Menurut klaim Kato, gas turbine generator yang tidak berisik juga bisa berbahan bakar solar, kerosin, dan alkohol. Semua pilihan BBM yang dipakai bisa disesuaikan dengan ketersedian BBM di wilayah mobil itu berada.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 3 halaman

Menekan Emisi

Keuntungan lain dari gas turbine adalah rendahnya temperatur dan tekanan kombusi. "Tujuannya produksi emisi berbahaya seperti NOx jadi semakin rendah," tambah Kato.

Yang menarik lain dari Mitsubishi MI-Tech Concept adalah keberadaan augmented reality, MI Pilot. Informasi aktual tentang kondisi jalan tampil di kaca depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menebak Tren Warna Mobil Sepanjang Tahun 2020
Artikel Selanjutnya
Program Menarik Mitsubishi di Awal Tahun, Bunga Nol Persen