Sukses

Mitsubishi Jepang Terapkan Pengecasan Tenaga Matahari, Indonesia Kapan?

Liputan6.com, Tokyo - Indonesia memang sedang dihangatkan dengan rencana tren mobil listrik yang ramah di kantong. Di Jepang sendiri, Mitsubishi sudah menyiapkan langkah lanjut dengan menyuguhkan charging yang dayanya dari matahari.

Listrik tenaga surya memang selalu seksi. Sebab, yang terbayang adalah pengguna nyaris tidak keluar uang sama sekali sebab mobil listrik tidak butuh bensin alih-alih listrik, sementara listriknya diserap dari alam secara cuma-cuma.

Charging ini sendiri adalah Dendo Drive House. Harganya secara total memang cukup menguras, yakni 2 juta yen atau sekitar Rp258 juta. Namun, Mitsubishi memilih untuk menyewakannya saja dengan biaya Rp 1 juta per bulan.

"Saat ini sudah 65 unit Dendo Drive House tersebar di seluruh Jepang. Tahun 2021, ditargetkan ada 200 unit," kata Tadahiro Togami, Manager of EV Solution Dept. Mitsubishi Motors.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 3 halaman

Perangkat Pengisian

Perangkat set charging untuk rumah Dendo Drive House ini terdiri dari beberapa item seperti panel surya atau solar panel hingga sistem manajemen daya.

Bahkan bukan cuma untuk mobil listrik Mitsubishi tetapi juga perangkat lain, seperti sepeda, peralatan rumah tangga, bahkan untuk kondisi mati lampu hingga bencana.

"Untuk negara lainnya, ini yang akan dikembangkan lebih lanjut," tambahnya lagi di depan Otosia, yang berkesempatan melihat langsung Dendo Drive House.

Penulis: Nazar Ray

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Saat Ujian SIM, Ini yang Harus Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Mazda CX-8 Meluncur Pekan Depan, Intip Bocoran Spesifikasinya