Sukses

Copen GR Sport, Sentuhan Performa Toyota pada Mobil Mungil Daihatsu

Toyota Motor Corporation resmi meluncurkan Copen GR Sport. Mobil mungil yang aslinya buatan Daihatsu ini mendapatkan peningkatan dari sisi penampilan dan juga performa dari Toyota Gazoo Racing.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation resmi meluncurkan Copen GR Sport. Mobil mungil yang aslinya buatan Daihatsu ini mendapatkan peningkatan dari sisi penampilan dan juga performa dari Toyota Gazoo Racing. 

Wujud luar Copen ditransformasi menjadi lebih sporty. Wajahnya mengaplikasikan grille Functional Matrix, yang merupakan ikon GR. Sementara kisi-kisi besar di bumper, mengizinkan udara masuk lebih optimal untuk pendinginan mesin.

Aerodinamika mobil, ditingkatkan dengan memperbesar bumper dan mengatur lubang udara di komponen itu. Alirannya disalurkan dengan baik, berkat penyematan bumper belakang khusus berbentuk diffuser. Sektor penerangannya dipertajam dengan headlamp, lampu kombinasi belakang dan foglamp LED beraksen gelap. Bergeser ke samping ada pelek BBS forged-aluminium berkelir abu-abu matte.

Interiornya turut ditransformasi di beberapa area. Jok Recaro dengan bordir logo GR dipasang. Dia dipadu bersama kemudi Momo berbalut kulit dengan warna gun metallic dan konsol tengah piano black. Pengemudi dimanjakan meter display berpenampilan agresif, yang mempengaruhi kesenangan berkendara. Tak lupa ada fitur Active Top untuk buka-tutup atap, ini menyempurnakan ubahan yang diberikan Gazoo Racing.

Pengendaliannya disempurnakan beberapa penyetelan. Kekakuan bodi ditingkatkan dengan menambah penopang depan, sementara bagian tengahnya didesain ulang. Kemudian suspensinya di-tuning agar menghasilkan handling mantap, manuver lincah, tapi tetap nyaman bagi penumpangnya. Terakhir electric power steering, yang dibuat sepertinya menyatu dengan roda. Artinya, ia punya responsif yang lebih tinggi.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Varian

Copen GR Sport disuguhkan dalam dua varian, berdasarkan sistem transmisinya, ada manual 5-speed dan CVT 7-speed. Menariknya, opsi otomatis yang dilengkapi Super Active Shift dan Paddle Shifter ini dibanderol lebih murah, Rp 310 jutaan. Untuk pemindah gigi manual Rp 417 jutaan. Keduanya ditenagai mesin KF dengan kapasitas 660 cc berkonfigurasi 3-silinder dan sistem penggerak roda depan.

Bila Anda terlanjur memiliki Copen dan ingin mendapatkan tampilan khas Gazoo Racing, tersedia pula aksesori yang dijual terpisah. Tapi perangkatnya tak banyak. Adapun detailnya GR Front Spoiler Rp 6,7 juta, GR Front Corner Spoiler Rp 5,7 juta, GR Side Skirt Rp 8,6 juta, GR Rear Side Spoiler Rp 6,1 juta dan GR Rear Trunk Spoiler Rp 2,8 juta. Walau komponen itu terkesan hanya styling, tapi nyatanya mempengaruhi performa, karena dapat mengurangi hambatan udara. Menarik bukan? Sayang mobil dan aksesori ini hanya dipasarkan di Jepang seperti dikutip dari keterangan resminya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.