Sukses

Jelajah Jawa Barat dengan Daihatsu Sigra Terbaru, Apa Keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi meluncur September lalu, Daihatsu mengundang jurnalis otomotif nasional untuk menjajal performa Sigra terbaru. Meski tak memiliki perubahan dari sisi mesin, Daihatsu Sigra ini mendapat perubahan dari sisi tampilan dan sistem hiburan.

Bertempat di Bandung, 30 jurnalis mendapat kesempatan berkendara menuju Lembang, Jawa Barat. Menggunakan 10 Daihatsu Sigra tipe R dengan transmisi manual dan otomatis, rombongan memulai perjalanan dari dari Stasiun Kereta Api Bandung.

Meski mendapat perubahan pada gril, bumper, rear garnish dan polished alloy wheel 14 inch dari sisi eksterior, penampilan Sigra terbaru tak berubah secara maksimal.

Masuk ke dalam interior, perubahan terlihat pada pengaturan suhu kabin di bagian center cluster. Tak hanya itu, sistem hiburan pada Sigra terbaru juga berubah karena disematkan head unit 2-DIN touchscreen.

"Kami ingin jurnalis lebih mengenal dekat New Daihatsu Sigra. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan fitur-fitur baru yang membuat perjalanan keluarga Indonesia semakin nyaman dan aman. Lampu LED pada lampu depan diharapkan mampu membantu pengendara berkendara di malam hari,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Seluruh perubahan yang terjadi pada Sigra terbaru memang tidak berhubungan dengan peforma mesin. Meski demikian, sistem hiburan yang dihadirkan cukup memberikan rasa nyaman saat harus menempuh jarak cukup jauh.

 

2 dari 3 halaman

Mesin

Dari segi fitur safety, Sigra terbaru tipe R telah dibekali dengan kamera parkir. Tak ada prubahan dari sisi dapur pacu membuat performa yang ditawarkan tak berubah dibandingkan model lawasnya.

Tersedia dalam tujuh pilihan warna, Sigra masih menawarkan pilihan mesin 3-silinder 1,0 liter VVT-i dengan tenaga 67 PS dan torsi 89 Nm.

Terdapat pula mesin 4-silinder 1,2 liter dual VVT-i yang mampu menyemburkan tenaga hingga 88 PS dan torsi maksimal 107 Nm dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Menyoal harganya, Sigra varian paling bawah masih tetap Rp114 juta. Sementara varian paling tinggi banderolnya naik sedikit menjadi Rp156,750 juta. Kenaikannya antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persaingan Renault Triber dan Daihatsu Sigra, Siapa yang Unggul?
Artikel Selanjutnya
Intip Perbandingan Harga Renault Triber dengan Calya dan Sigra