Sukses

Honda City Terbaru Punya Tiga Pilihan Mesin, Ada yang Pakai Turbocharger

Peluncuran Honda City generasi ke-5 secara global akan diumumkan resmi akhir bulan depan. Siap dijual di Thailand dan pasar ASEAN tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Peluncuran Honda City generasi ke-5 secara global akan diumumkan resmi akhir bulan depan. Siap dijual di Thailand dan pasar ASEAN tahun 2020 mendatang. Sedan kompak ini sudah sering kali terpergok sedang melakuakan uji coba.

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu (12/10/2019), Honda City terbaru akan dijual dengan 3 pilihan dapur pacu. Khusus mesin bensin turbo 1,0 liter tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 120 PS.  Turbocharger-nya menggunakan produk Borg Warner.

Sedangkan yang bermesin bensin 1,5 liter akan dikawinkan dengan i-MMD hybrid-ringan baru yang kabarnya juga akan disematkan pada Honda Jazz terbaru. Untuk sementara, belum ada informasi terkait tenaga dan torsi.

Pilihan mesin ke-3 adalah diesel 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100 PS dan torsi 200 Nm.

Generasi baru Honda City akan menampilkan sistem layar sentuh besar untuk sistem hiburan dan sementara sebagian besar desain dasbor akan tetap sama dengan model lawasnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari perusahaan otomotif asal Jepang tersebut terkait spesifikasi dan fitur unggulan yang akan disematkan pada Honda City terbaru.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Eksterior

Gambar-gambar yang beredar mengungkapkan, beberapa perubahan pada sisi eksterior akan datang pada mobil sedan generasi terbaru ini.

Terlihat pada bagian depan, Honda City terinspirasi dari gen baru Honda seperti yang ada pada Civic dan Accord. Dimensi secara keseluruhan terlihat lebih panjang dan lebih luas dibandingkan generasi yang ada saat ini. Untuk bagian belakang, sedan ini mendapatkan lampu ekor LED berukuran lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.