Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Vespa GTS Supertech Punya Fitur Canggih, Ini Penjabarannya

 

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki desain yang menawan, mesin bertenaga, dan teknologi termutakhir, Vespa GTS Supertech 300 juga dibekali fitur canggih.  Skutik asal Italia itu disebut-sebut memiliki fitur mirip BMW C400X. 

Vespa GTS Supertech 300 memiliki panel instrumen smart dash dengan layar TFT full-color berukuran 4,3 inci. Ia menggantikan panel indikator konvensional.

Terdapat sistem bernama MIA Vespa Connectivity, berfungsi untuk mengoneksikan peranti smartphone ke motor. Selain menghubungkan antara motor dengan smartphone, fitur itu juga bisa nyambung ke helm yang menggunakan interkom bluetooth.

Layar digital penuh warna itu punya ragam fungsi untuk digunakan saat pengendaraan. Mulai dari navigasi dengan petunjuk piktogram, memutar musik, hingga melakukan panggilan atau menerima telepon.

Itu bisa dilakukan melalui voice comment yang juga sudah terhubung. Pengguna juga mendapat informasi mengenai motor dengan jelas.

Semacam pemberitahuan waktu servis, catatan perjalanan, jarak yang sudah ditempuh, konsumsi bahan bakar, daya aki dan kecepatan rata-rata. Itu semua terekam di apliaksi MIA Vespa yang sebelumnya sudah diunduh di Google Playstore atau Apple Play.

Di Indonesia, ada BMW C 400X yang punya fitur serupa. Ia juga punya layar TFT, bahkan lebih lebar yakni 6,5 inci. Cara kerjanya pun serupa, bisa terkoneksi juga dengan smartphone melalui aplikasi BMW Motorrad Connectivity.

Ada beberapa kesamaan yang terdapat di menu layar beresolusi tinggi itu. Seperti navigasi berwujud piktogram, informasi kendaraan, konsumsi BBM rata-rata, tripmeter, suhu udara dan mesin, oil level, dan voltmeter.

 

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Motor berkapasitas 350 cc itu juga bisa menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphone.

Untuk keamanan, Vespa Super Tech 300 dilengkapi kontrol traksi elektronik ASR (Anti Slip Regulation). Karena punya tenaga yang besar, maka fitur itu wajib disematkan untuk mencegah roda tergelincir. Terdapat pula pengereman ABS dua kanal untuk menahan laju skuter bertenaga 23,8 hp itu.

Jika Vespa Super Tech tersemat ASR, BMW juga punya fitur yang sama, namanya Automatic Stability Control (ASC). Berfungsi untuk mengontrol kecepatan roda, mengontrol torsi dan menghilangkan gejala slip. Rem bersensor juga sudah tersematkan, di rem depan maupun belakangnya.

Beda utamanya, motor asal Jerman itu punya harga yang jauh lebih mahal, yakni Rp 259 juta off the road Jakarta. Tentu kini melirik fitur GTS Super Tech yang bejibun, jadi sangat menarik kan?

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini yang Istimewa dari Mesin Baru Vespa GTS Super Tech 300
Artikel Selanjutnya
Seharga LCGC, Siapa Pembeli Vespa GTS Super Tech 300?