Sukses

Tepergok Diuji Coba, Daihatsu Indonesia Tidak Berniat Jual Keicar Ini

Beberapa waktu lalu, sempat muncul foto salah satu keicar milik Daihatsu, Thor tengah berseliweran di jalan tol

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat muncul foto salah satu keicar milik Daihatsu, Thor tengah berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek. Spekulasi berkembang, jika mobil asal Jepang ini tengah dites dan bakal segera dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM langsung menjelaskan jika pihaknya memang tidak ada rencana untuk meluncurkan Daihatsu Thor di Indonesia.

"Jika teman-teman lihat, itu adalah program aktifitas R&D Daihatsu Indonesia, yang mencoba mobil-mobil yang kita masukan untuk motor show," jelas Amel saat ditemui di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

lanjutnya, pengujian tersebut berhubungan dengan mesin yang digunakan Daihatsu Thor, yaitu 1.000cc turbo. Apakah jika digunakan di Indonesia, memiliki perbedaan yang signifikan dengan mesin non turbo atau tidak.

"Biasanya mesin turbo ini memang kami jadikan studi, dan perbandingan. Bahkan, tidak tes untuk Daihatsu saja, tapi juga merek lain yang juga memiliki mesin turbo, sebagai perbandingan," tegas wanita yang akrab disapa Amel ini.

Sebagai informasi, Daihatsu Thor sendiri sempat dipamerkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini, memiliki dimensi panjang 3.7555 mm, lebar 1.670 mm, dan 1.735 mm.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Daihatsu Thor dibuat nyaman dengan fitur fungsional. Eksterior dinamis, serta manuver yang baik menjadikan mobil ini diklaim ideal untuk keluarga muda untuk penggunaan sehari-hari. Di pasar Jepang, mobil ini tersedia pilihan X, X SAII, G, G SAII, G turbo SAII, Custom G, Custom G SAII, dan Custom G turbo SAII.

Masing-masing tipe, dipersenjatai dengan mesin 1,0 liter dan 1,0 liter turbo-charged, dengan tenaga yang setara dengan mesin 1,5 liter.Dikawinkan dengan transmisi CVT, Daihatsu Thor dibekali pilihan sistem penggerak roda 2WD dan 4WD. Konsumsi bahan bakarnya, tercatat 24,6 km/liter tanpa turbo, dan 22,0 km/liter (2WD) dan 21,8 km/liter (4WD).

Dengan mesin 1.000cc turbo ini, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk dan torsi maksimum sebesar 90 Nm.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.