Sukses

Esemka Bima Siap Melayani TNI Angkatan Udara

PT Solo Manufaktur Kreasi selaku Agen Pemegang Merek (APM) Esemka secara resmi meluncurkan mobil pick up bernama Bima, awal September lalu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Solo Manufaktur Kreasi selaku Agen Pemegang Merek (APM) Esemka secara resmi meluncurkan mobil pick up bernama Bima, awal September lalu.

Resmi dijual, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI, Yuyu Sutisna, S.E. diketahui membeli puluhan Esemka Bima untuk mendukung kegiatan operasional satuan operasi, khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, seperti dilansir akun Instragram resmi @militer.udara, Jumat (4/10/2019).

"Sebanyak 35 unit mobil #Esemka Bima akan dibeli oleh Inkopau dan dihibahkan kepada #TNIAU untuk mobilitas Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara (air side) hanggar, apron, taxyway, atau runway. Mari senantiasa kita mendukung industri dalam negeri sehingga bisa terus berinovasi dan maju," tulis @militer.udara dalam keterangan foto.

Dalam foto yang dibagikan terlihat bodi mobil menggunakan cat warna kuning dengan tulisan warna hitam di bagian bak.

Berdasarkan brosur resmi yang dirilis, Esemka Bima memiliki dimensi panjang 4.560 mm, lebar 1.645mm dan tinggi 1.890mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 2.900mm.

Esemka Bima ini dilengkapi dengan kargo boks yang memiliki panjang 2.750mm, lebar 1.600mm dan tinggi 460mm.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Disebutkan pula, mobil ini memiliki berat kotor 2.150kg. Sedangkan berat kosong mencapai 1.070kg. Mobil dengan kapasitas tangki 40 liter ini menggunakan ban berukuran 175/65 R14 LT.

Bagaimana dengan mesinnya? Ya, mesin yang digunakan berkonfigurasi 1.2 liter E-Power I4 DOHC. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 96,5 Tk dengan torsi 119 Nm.

Soal fitur, mobil ini telah dilengkapi pendingin kabin (AC) dan sistem entertainment single DIN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.