Sukses

Ingin Ganti Cover Jok Mobil, Ini Panduannya

Selain memperindah tampilan interior, pemakaian sarung jok (cover jok) juga membantu melindungi cover jok mobil bawaan pabrik. Hal tersebut membuat banyak pemilik kendaraan berburu aksesori ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain memperindah tampilan interior, pemakaian sarung jok (cover jok) juga membantu melindungi cover jok mobil bawaan pabrik. Hal tersebut membuat banyak pemilik kendaraan berburu aksesori ini.

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menyematkan cover jok pada mobil kesayangan.

Berikut beberapa panduan yang perlu diperhatikan, seperti dilansir Suzuki Indonesia, Minggu (29/9/2019).

Pemilihan Bahan

Perhatikan kualitas bahan yang dipilih. Umumnya, pemilik kendaraan memilih bahan kulit asli dan semi kulit (kulit sintetis) sebagai cover jok mobil.

Untuk bahan dasar kulit asli, harga yang ditawarkan tentu lebih mahal. Meski demikian, kualitas yang didapatkan sudah pasti lebih baik. Memiliki banyak kelebihan, bahan kulit dinilai lebih nyaman, lebih lembut serta tampak lebih mewah.

Pemilihan Model

Model cover jok mobil umumnya menyesuaikan dengan keinginan pemilik kendaraan dan kondisi interior. Karena itu, Anda harus memperhatikan dengan baik detail model yang diinginkan, seperti motif jahitan dan pemilihan warna. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan kondisi kabin mobil.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Merek dan Bengkel Jok Terpercaya

Merek cover jok mobil juga sebaiknya dijadikan pertimbangan, karena berpengaruh pada umur pemakaian. Pemilik kendaraan bisa bertanya terlebih dulu ke beberapa kerabat yang pernah melakukan modifikasi jok mobil.

Anda juga bisa langsung bertanya pada bengkel pembuat cover jok terpercaya. Pastikan bengkel jok mobil yang Anda pilih memiliki kualitas menjahit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.