Sukses

Renault Umumkan Harga Resmi Triber, Berapa?

Liputan6.com, New Delhi - Renault Triber pertama kali diperkenalkan di India pada Juni 2019 lalu. Tak lama kemudian, Triber resmi diperkenalkan di Indonesia saat GIIAS 2019. Meski sudah menerima pemesanan, harga jual resmi belum diumumkan.

Tapi di India, Renault Triber sudah punya banderol harga. Dilansir Rushlane, harga Renault Triber di India mulai INR 495.000 atau Rp 98,3 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 198), untuk varian terendah RXE.

Sementara itu, varian RXL dibanderol INR 549.000 (Rp 109 jutaan), varian RXT seharga INR 599.000 (Rp 119 jutaan), dan varian tertinggi RXZ dibandrol seharga INR 649.000 (Rp 129 jutaan). Semua banderol harga Triber di India itu berstatus ex-showroom.

Harga Triber cukup kompetitif, mengingat mobil terbaru Renault ini memiliki kapasitas 7 orang penumpang. Apalagi jika melihat fitur MPV yang memakai platform CMF-A ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Renault Triber Spesifikasi Renault Triber

Renault triber memliki dimensi 3.990 mm x 1.730 mm x 1.643 mm dengan panjang sumbu 2.636 mm. Dimensi itu membuat Triber memiliki kapasitas bagasi 625 liter dan ground clearance 182 mm, serta kapasitas tangki bahan bakar 40 liter.

Triber dibekali haeadlamp projector, LED fog lamp dan LED DRL. Triber memakai velg alloy 5 bilah, roof rail, body cladding, dan skid plates yang membuatnya terkesan sporty.

Kabinnya cukup lega, dengan fitur-fitur kekinian. Ada layar sentuh 8-inci untuk sistem infotainment Media Nav Evolution. Sistem itu kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Melengkapi komponen dalam kabin, ada instrumen cluster ful digital LED. Fitur keselamatan Triber dibekali speed alert system, rear parking sensor, seat belet reminder, dan kamera mundur.

Sistem mekanisnya memakai mesin bensin berkapasitas 1.0L 3-silinder bertenaga 72 PS dan torsi 96 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan gearbox manual. Kabarnya di India, Renault juga akan menambah pilihan transmisi otomatis.

  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Ciri-Ciri Pelek Mobil yang Cacat Produksi
Artikel Selanjutnya
Pasutri Pesan Taksi Online Malah Diantar ke Kantor Polisi, Ini yang Terjadi