Sukses

Nekat Terima Telepon Sambil Berkendara, Lihat yang Dialami Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta - Larangan penggunaan ponsel saat berkendara telah banyak digalakkan. Sayangnya, tidak sedikit yang nekat terima telepon sambil berkendara, sehingga kerap membahayakan dirinya dan juga orang lain.

Saat menggunakan ponsel, pengendara biasanya akan kehilangan konsentrasi mengendarai kendaraan bermotor sehingga sangat berbahaya apabila harus melakukan pengereman atau menghindari kendaraan lain.

Meski telah cukup banyak kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan ponsel, pengendara tak juga jera dan tetap melakukan salah satu tindakan bahaya ini.

Seperti dilansir @dramaojol.id, Senin (19/8/2019), kecelakaan kembali terjadi karena seorang pengendara motor nekat menerima telepon saat tengah berkendara. Dalam video yang dibagikan terlihat seorang pria tengah asik berbicara dengan ponselnya.

Saat melintasi sebuah persimpangan, pengendara ini akhirnya kehilangan kendali karena tak bisa melakukan pengereman saat sebuah mobil berada di depannya.

Hanya berkendara dengan satu tangan, Ia pun harus mengalami kecelakaan setelah berbelok dan tak bisa mengendalikan kendaraannya. Tidak diketahui pasti dimana dan luka apa yang dialami pemotor nakal tersebut. Beruntung kecelakaan yang diakibatkan oleh terima telepon tersebut tak melibatkan pengendara lain.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Kejadian tersebut juga menarik komentar warganet, salah satunya datang dari akun Instagram @hidungmawar.

"nelepon siape sih sampe ga rela bgt dilepas tangannya," tulisnya dalam kolom komentar.

"Kadang kalau bwa motor pengen bawa pentungan.jadi kalau ada yang maen hp getok aja hpnya," tulis akun @andhimunawar.

"Nah gitu kalo mau celaka itu sendiri aja jangan ajak2 orang," tulis akun @anhar_oel.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Berhasil Lolos dari Kejaran Polisi, Lihat Trik yang Digunakan Pemotor Ini
Artikel Selanjutnya
Jatuh Saat Menikung, Pemotor Dapat Tepuk Tangan Warga yang Hendak Menolong