Sukses

Terjual Rp265 Miliar, Ini Mobil Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu merek supercar yang banyak diminati pecinta otomotif dunia, bukan rahasia harga yang ditawarkan Bugatti sangat fantastis. Bahkan salah satu mobilnya baru-baru ini dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia.

Berhasil terjual dengan harga $18,7 juta atau setara dengan Rp265 miliar, Bugatti La Voiture Noire memulai debut ke publik di Amerika Serikat setelah dibeli pembeli yang masih dirahasiakan.

Seperti dilansir Dailymail, Senin (19/8/2019), satu-satunya petunjuk yang ditawarkan pabrikan mobil ialah pembeli sudah menikah. Hal ini dikarenakan salah satu permintaan dari sang istri adanya enam tailpipes pada mobil.

Sebagai mobil termahal di dunia, pembeli memiliki kebebasan penuh untuk menyesuaikan interior mobil. Karena itu, saat kemunculannya, Bugatti La Voiture Noire disematkan kaca film sangat gelap untuk menyembunyikan interior yang belum lengkap.

Sangat istimewa, perusahaan otomotif asal Perancis tersebut hanya membangun satu unit Bugatti La Voiture Noire untuk memperingati berdirinya perusahaan ke-110.

Bugatti La Voiture Noire merupakan interpretasi modern dari Type 57SC Atlantic yang legendaris, empat di antaranya dibangun antara 1936 dan 1938.

 

2 dari 3 halaman

Mesin

Tiga dari mobil klasik tersebut memiliki catatan, sedangkan yang keempat hilang dalam Perang Dunia II. Apabila mobil tersebut ditemukan, harga yang akan disematkan pada mobil diperkirakan mencapai $ 100 juta atau setara Rp1,4 triliun.

Untuk dapur pacu, Bugatti La Voiture Noire dinilai sebagai roket karena ditenagai mesin W16 8.0-liter turbocharger yang dapat mencapai kecepatan 260 mph atau setara 418,4 kpj.

Hingga saat ini mobil masih belum lengkap dan baru akan dikirim kepada konsumen paling cepat pada tahun 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading