Sukses

Mengintip Bocoran MPV Terbaru Wuling, Mesinnya 1,5 L Turbo

Liputan6.com, Beijing - Wuling sepertinya tak pernah berhenti berinovasi dan selalu mencari cara untuk menggaet konsumen baru. Kini, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling kenalkan MPV terbaru.

Unit mengusung lencana Hongguang Plus. Versi lebih lapang dari Confero yang dijual di Indonesia. Sementara imbuhan nama Plus, mengacu pada dimensi yang lebih besar. Terlihat lebih berkarakter SUV, lantaran kap mesin kini lebih tegak. Yang paling menarik, jantung pacu kini pakai mesin 1,5 liter dengan dorongan turbo. Resultan daya lebih besar dari reguler.

Daya maksimum yang dihasilkan 145 Tk dan diklaim mengantongi standar emisi nasional VI. Tenaga itu kemudian disalurkan melalui transmisi manual. Ya, sementara tersedia manual saja, seperti Hongguang reguler. Lontaran power lebih besar dibandingkan Hongguang standar alias Confero bermesin 1,5 liter naturally aspirated. Tanpa turbo, engine menghasilkan 105 Tk saja. Bukan tak mungkin, transmisi AMT juga diberikan pada line-up anyar Hongguang Plus.

Kembali soal desain. Jujur saja, Wuling Hongguang Plus benar-benar masih terlihat sebagai mobil murah. Tubuh seluruh mobil, lebih persegi dan kalau Anda perhatikan, lebih kaku. Perpaduan antara grille dengan kap mesin membentuk sudut 90 derajat. Lampunya mengotak, kisi-kisi terbelah dua bagian bersama garis kromium yang tipis, foglamp vertikal dan tidak menonjolkan kesan elegan.

Beralih ke buritan, bentuknya nyaris persegi pula. Rumah lampu belakang mengadopsi gaya vertikal dan masih pakai model bohlam halogen. Bentuk reflektor belakang jua berdiri, menjadi satu garis lurus dengan lampu. Sementara bagian tengah hanya terdapat logo Wuling alias Lima Berlian. Tampak membosankan memang, tanpa aksesori atau ornamen tertentu. Lalu yang menjadi pembeda pada kasta tertinggi, tersedia wiper belakang dan bingkai jendela hitam.

 

2 dari 3 halaman

Varian Rendah

Sementara pada tipe yang lebih low-profile, tampil dengan pelek kaleng, grille depan serbahitam, gagang pintu pakai plastik hitam dan kaca spion yang ala kadarnya. Kemudian varian tengah sudah dibekali lampu kabut depan, strip grille depan, pegangan pintu selaras warna tubuh, spion yang bisa ditekuk otomatis dan pelek aluminium berwarna silver. Pilihan ini diberikan buat konsumen yang ingin punya mobil keluarga lapang. Namun dengan banderol yang diklaim bakal kompetitif. Soalnya belum ada banderol resmi yang dibubuhkan.

Wuling Hongguang Plus memiliki panjang 4.720 mm, tinggi 1.840 mm, lebar 1.810 mm dan wheelbase 2.800 mm. Demi kenyamanan pengguna Hongguang Plus, pabrikan menawarkan dua tata letak tempat duduk. Yang pertama 2 + 2 + 3 yang berarti punya konfigurasi tujuh kursi. Dan pilihan kedua, 2 + 3 + 3 atau berkonfigurasi delapan kursi. Ini menarik, jarang-jarang pabrikan memberi opsi delapan jok pada sebuah MPV segmen menengah ke bawah.

Sumber: Oto.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3.000 Pikap DFSK Buatan Cikande Berlayar ke Filipina
Artikel Selanjutnya
Diprediksi Masuk Indonesia, Honda Zoomer-X Cocok untuk Nongkrong?