Sukses

PODCAST: Era Baru Mobil Listrik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik sebenarnya bukanlah teknologi baru di dunia otomotif. Konsep teknologi tersebut sudah ada sejak akhir tahun 1800-an. Seiring dengan berjalannya teknologi dan juga polusi yang semakin memburuk di dunia, mobil listrik dinilai menjadi salah satu solusi untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dan pencemaran lingkungan. 

Di Indonesia sendiri era mobil listrik baru akan dimulai. Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden terkait kendaraan listrik. Dengan adanya Perpres tersebut, diharapkan industri otomotif baik roda dua dan roda empat bisa beralih ke kendaraan listrik.

Lantas, seperti apakah kendaraan listrik? Apa saja keuntungan yang didapat jika menggunakan kendaraan listrik di Indonesia? Dan sudahkah Anda mengenal jenis-jenis kendaraan listrik, khususnya mobil di Indonesia?

Yuk dengarkan pembahasannya di podcast otomotif edisi "Era Baru Mobil Listrik di Indonesia".

 

2 dari 2 halaman

PODCAST: Apakah Honda ADV150 Bisa Menjadi Trendsetter Baru di Kelas Skutik?

Honda ADV150 resmi meramaikan pasar roda dua nasional dengan melakukan debutnya di GIIAS 2019. Mengusung gaya adventure, tampilan ADV150 begitu segar dan tentunya memberikan pilihan baru bagi masyarakat.

Dari sekian banyak produk skutik di Indonesia, tidak banyak yang mengusung karakter dual-purpose. Kebanyakan, skutik yang beredar di pasaran bergaya urban maupun sporty.

Selain Honda ADV150, skutik lain yang memiliki gaya yang mirip adalah Yamaha X-Ride yang bermesin 125cc. Dari segi positioning, dimensi, mesin hingga harga, X-Ride berada di bawah ADV150. Atas dasar itu keduanya tidak bisa disejajarkan.

Berdasarkan dimensi mesin, Honda ADV150 justru bersinggungan dengan saudaranya sendiri, seperti Honda PCX dan Vario 150. Sementara lawan di luar merek sendiri, Yamaha NMax dan Aerox bisa menjadi lawan sebanding.

Di awal kemunculannya, Honda ADV150 menuai torehan positif. Dalam waktu singkat, ribuan unit terjual secara nasional.

Dari segi harga, Honda ADV150 jauh lebih mahal ketimbang saudaranya sendiri. Apalagi kompetitornya. Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak terlalu jauh berbeda dari Honda PCX. Sepertinya harga tidak menjadi masalah bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Lalu apakah skutik anyar ini akan menjadi tren baru di pasar roda dua Tanah Air? Nah, tim Otomotif Liputan6.com membahas mengenai hal ini melalui Podcast yang bertajuk "Trend Skutik Adventure". Yuk dengerin!

Loading
Artikel Selanjutnya
PODCAST: Asteroid Nakal yang Misterius
Artikel Selanjutnya
Podcast: Tips Berkendara Saat Hujan