Sukses

AMMDes Diniagakan Setelah e-Katalog Siap, Kapan?

Memiliki kandungan lokal alias tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sekitar 70 persen, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap dijual Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kandungan lokal alias tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sekitar 70 persen, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap dijual Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), Reza Treistanto di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta.

"Yang menyatakan minat sudah banyak tapi resminya nanti tunggu E-katalog sudah tayang. Rencananya itu di bulan Oktober," kata Reza, Senin (5/8/2019).

Meski mengincar instansi Pemerintah ditahap awal, Reza mengaku pihaknya juga akan menjual AMMDes secara retail.

"Harapannya seperti itu karena KLPD (Kementerian Lembaga dan Perangkat Daerah) enggak mungkin lewat jalur non e-katalog," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Terkait target penjualan, Reza mengaku pihaknya mamatok produksi sebanyak 4.000 unit selama satu tahun.

"Di awal kita siapkan kapasitas produksi sampai 4.000 unit. Tapi kalau demand-nya meningkat dengan mudah akan tambah kapasitas kita. Itu setahun," tutur Reza.

Terkait harga, AMMDes akan dibandrol mulai Rp70 juta hingga Rp140 juta, tergantung karoseri apa yang dibutuhkan konsumen.

"Basic unit Rp70 juta, aplikasinya sangat tergantung apa yang akan dibawa kepada basic unit tersebut ada 10 macam mulai penjernih air, ambulance, pengolahan hasil pertanian dan sebagainya. Iya memang tahap awal ini rencananya akan off-road," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini