Sukses

Berapa Harga Baterai Mitsubishi Outlander PHEV?

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Outlander PHEV pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di BSD, Tangerang. 

Mitsubishi Outlander PHEV Ultimate dibanderol dengan harga Rp1,289 miliar dengan status on the road Jakarta. Pilihan warnanya adalah Ruby Black dan Silky White.

Seperti namanya, Outlander PHEV merupakan kendaraan Plug-in Hybrid EV. Yang artinya, mengombinasikan mesin konvensional dan motor elektrik. Mode berkendara electric only menawarkan kecepatan puncak 135 km/jam. 

Salah satu hal yang terpenting saat memiliki kendaraan hybrid atau listrik adalah ketahanan dan ketersediaan baterainya. Lantas, bagaimana PT MMKSI menyiapkan layanan purna jual untuk Mitsubishi Outlander PHEV ?

2 dari 3 halaman

Garansi 3 Tahun

Boediarto selaku Head of Technical Service & CS Support Department PT MMKSI, mengatakan, " Seperti mobil Misubishi lainnya, Outlander PHEV memiliki garansi selama 3 tahun atau 100.000 km. Garansi tersebut termasuk baterainya."

Umur pakai baterainya sendiri bisa mencapai 10 tahun dalam kondisi pemakaian normal. "Sama seperti smarpthone, jika pengecasan kurang apik, maka umur baterai bisa berkurang," ungkap Boediarto kepada wartawan di BSD, Tangerang.

Mengenai ketersediaan baterai, Boediarto mengaku menyiapkan baterai di gudang spare part. Sehingga, konsumen yang suatu saat butuh mengganti baterai, maka tak perlu menunggu baterai diimpor terlebih dahulu.

 

3 dari 3 halaman

Harga Baterai

Tak bisa dipungkiri salah satu komponen yang mahal di mobil listrik atau hybrid adalah baterai. Menurut Boediarto, harga baterai Outlander PHEV berkisar di Rp200 jutaan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Torehan Positif Hino Selama GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
SPK Suzuki Tembus 1.000 Unit Selama GIIAS 2019, Ini Model yang Mendominasi