Sukses

Baru Dirilis, BMW X7 Sudah Ludes Diburu Konglomerat Indonesia

Mobil yang masih diimpor dari Jerman ini, sudah terjual habis alias diborong konglomerat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan pilihan bagi pecinta sport utility vehicle (SUV) Tanah Air, BMW Group Indonesia resmi menghadirkan X7.

SUV premium berbanderol Rp2,399 miliar tersebut baru diluncurkan secara resmi ke hadapan publik saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Meski baru dirilis, mobil yang diimpor dari Jerman tersebut ternyata sudah terjual habis alias diborong konglomerat Indonesia.

"Tahun ini kuotanya 20 unit, dan sudah sold out. Karena tahun lalu, versi konsepnya sudah hadir di GIIAS dan sudah dibuka free booking," jelas Bayu Riyanto, Vice Presiden of Sales BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran BMW X7 di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/7/2019).

Lanjutnya, untuk permintaan unitnya sendiri memang pihak BMW Group Indonesia menginginkan lebih banyak kuota.

"Tapi, demand di dunia memang sedang banyak dan kebetulan kami hanya dapat 20 unit tahun ini," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segmentasi konsumen

Sementara itu, berbicara segmentasi konsumennya, calon pembeli BMW X7 ini merupakan orang yang sudah memiliki model BMW sebelumnya.

Namun, konsumen ini ingin memiliki mobil pabrikan asal Jerman ini yang lebih mahal, namun SUV.

"Ada juga yang sebelumnya memiliki X5 karena paling tinggi saat itu. Begitu X7 keluar, mereka berpindah sebagian besar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini