Sukses

Mobil Listrik BMW i3 Siap Meluncur di GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, BMW Group Indonesia bakal membawa banyak model anyar. Total, pabrikan asal Jerman ini, bakal menghadirkan 20 line-up kendaraan, dengan di antaranya 11 model terbaru, dan salah satunya mobil listrik.

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, model baru yang pasti dihadirkan, adalah all-new BMW Seri 3 dan mobil listrik i3. Namun, ada kejutan model lainnya yang masih belum bisa diungkapkan untuk saat ini.

"Model-model baru ini sudah ditunggu pelanggan BMW, dan akhirnya kita hadirkan juga di GIIAS 2019," jelas Jodie di sela-sela perkenalan all new BMW Seri 3 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (10/7/2019).

Jodie melanjutkan, untuk model yang merupakan peluncuran perdana di Indonesia, hanya all new Seri 3 dan i3. "Al new BMW X7 akan kita luncurkan sebelum GIIAS 2019," tegasnya.

Sebagai informasi, mobil listrik BMW i3 sendiri sudah sempat dipamerkan di ajang GIIAS 2017 lalu. BMW i3 menggunakan motor listrik bertenaga 170 daya kuda dengan torsi maksimal 250 Nm. Motor listrik digabungkan dengan transmisi otomatis single speed dengan fixed ratio.

2 dari 3 halaman

Range Extender (REx)

BMW juga menyediakan i3 versi Range Extender (REx) dengan mesin bensin yang bertugas sebagai generator pengisi baterai jika diperlukan. Mesin bensin yang dimaksud adalah mesin dua silinder berkapasitas 647 cc.

Mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 7,2 detik, konsumsi energinya hanya 11,9 kWh per 100 kilometer. Dengan REx, BMW i3 dapat melaju hingga 330 km.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BMW Indonesia Siapkan Mobil Listrik i3S, Ini Bocorannya