Sukses

Mobil Kepresidenan Donald Trump Punya Kulkas Khusus Darah

Mobil kepresidenan ini dilengkapi kulkas yang berisi pasokan darah dengan tipe yang sama seperti milik Trump. Ini sebagai antisipasi jika presiden terluka.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil kepresidenan di suatu negara dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan sang presiden.

Tak heran jika melihat tunggangan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Presiden Terkaya dalam sejarah negaranya itu menggunakan limosin Cadillac sebagai mobil dinasnya.

Melansir Business Insider, limosin itu memiliki harga USD 1,5 juta atau Rp 21,2 miliar (kurs USD1 = Rp 14.148). Mobil itu memiliki julukan the Beast alias sang hewan buas. Apa sih keunggulan mobil berharga fantastis itu?

Seperti diberitakan kanal Bisnis Liputan6.com, mobil kepresidenan itu pertama kali dipesan pada tahun 2014 dan memulai debutnya di tahun 2018. Mobil itu memang memiliki brand Cadillac, tetapi dibangun menggunakan sasis truk General motors. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahan Peluru

Bodi mobil kepresidenan pastinya tahan peluru, tetapi mobil Trump bukan hanya bodinya yang tahan peluru, ban mobilnya pun mengandung Kevlar yang biasa dipakai pada rompi anti-peluru. 

The Beast dirancang untuk menghadapi segala risiko terburuk yang dapat terjadi pada Donald Trump. Mobil yang muat untuk tujuh orang ini bsia menahan peluru, ledakan, serta serangan kimia dan biologis. 

Beratnya mencapai 20 ribu pon atau 9.071 kilogram. Eksteriornya setebal delapan inci dan tebal jendelanya lima inci. Berat pintunya pun sama beratnya dengan pintu pesawat Boeing 757. 

Mobil kepresidenan ini dilengkapi kulkas yang berisi pasokan darah dengan tipe yang sama seperti milik Trump. Ini sebagai antisipasi jika presiden terluka. 

 

3 dari 3 halaman

The Beast

The Beast dipakai oleh Secret Service (pengawal presiden) bersama dengan 2009 Cadillac DTS yang dulunya digunakan pada era Presiden Barrack Obama. 

Presiden Donald Trump sudah bertekad untuk mebali menjadi presiden AS pada pemilu yang berlangsung pada tahun depan. Slogannya pun berubah dari Make America Great Again (Buat Amerika Jaya Kembali) menjadi Keep America Great (Jaga Kejayaan Amerika).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini