Sukses

Mercy Beberkan Alasan Spesifikasi dan Harga Mobil Kepresidenan Dirahasiakan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, saat ini masih menggunakan mobil presiden model lama, yaitu Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil asal Jerman ini sendiri, sejatinya juga sudah digunakan di era presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

Meskipun masih menggunakan model lama, namun belum ada kepastian, apakah pria yang akrab disapa Jokowi ini bakal mengganti mobil dinasnya tersebut.

Bahkan, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) sendiri masih tetap menunggu, dan jika sudah ada permintaan pergantian mobil baru diproses.

Menurut Deputy Director Sales Operations & Product Management PT MDBI, Kariyanto Hardjosoemarto, untuk mobil dengan spesifikasi tinggi dan biasa digunakan untuk kepentingan penting, seperti mobil kepresidenan pihaknya memiliki banyak pilihan di Jerman.

"Mercedes-Benz memang memiliki banyak pilihan, seperti Mercedes-Benz S600, Maybach, dan paling mewah Pullman. Tapi ya tentu, jika ditanya harapan kita masih pingin Presiden naik Mercy," jelas Kariyanto saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

2 dari 2 halaman

Langsung dari Jerman

Lanjutnya, untuk kendaraan Presiden, memang akan langsung dikirim dari Jerman. Pasalnya, hal ini akan menyangkut kerahasiaan spesifikasi dan sebagainya.

"Jadi memang istilahnya tidak disebutkan, begitu juga harganya. karena itu tergantuk spesifikasi, karena kan customized sekali, seperti kendaraan sudah anti peluru, dan lain-lain," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Serahkan Sabuk Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf
Artikel Selanjutnya
Gerindra Minta Jokowi Tak Ragu Ambil Keputusan Soal Koalisi