Sukses

Mobil Listrik DFSK Pamer Diri di GIIAS 2019

DFSK bakal membawa mobil konsep listrik di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang dihelat bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan mobil listrik kini banyak dilakukan berbagai pabrikan otomotif dunia, tidak terkecuali DFSK. Bahkan, jenama asal Cina ini, berencana untuk membawa mobil ramah lingkungannya tersebut, dan dipamerkan di Tanah Air.

Dijelaskan Permata Islami, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), pihaknya bakal membawa mobil konsep listrik di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang dihelat bulan depan.

"Kita akan bawa satu mobil konsep listrik. Kita akan bawa kendaraan SUV semua, karena kita memang fokus dengan SUV," jelas pria yang akrab disapa Arta saat berbincang dengan wartawan di dealer DFSK, Serang, Banten, Kamis (27/6/2019).

Meskipun sudah diumumkan akan membawa satu mobil listrik konsep, namun pria ramah ini masih enggan membeberkan informasi detail mobil ramah lingkungan tersebut. Hanya disebutkan, jika mobil konsep listrik ini sudah dipamerkan di gelaran otomotif di Negeri Tirai Bambu.

"Pernah mejeng di Shanghai Motor Show, kalau tidak salah," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Crossover

Dongfeng Motors (DFSK) akan bergabung meramaikan pengembangan mobil listrik. Bahkan, DFSK sudah meresmikan pabrik khusus mobil listrik di Chongqing, Cina.

Sebagai langkah awal, DFSK akan membat produk pertama Seres SF5 dengan dua model full EV dan EVR (extended range). Secara tampilan, mobil listrik DFSK ini identik dengan crossover.

Seres EV adalah model full electric vehicle yang mempunyai performa akselerasi 0-100 kpj dalam 3,5 detik, dan kecepatan maksimal 250 kpj. Mobil ini nantinya akan sanggup menempuh jarak sejauh 500 kilometer.

Sementara tipe EVR adalah mobil listrik yang dilengkapi dengan Range Extender Generator yang digunakan untuk mengisi battery. Sehingga varian ini dapat dikendarai untuk jarak jauh.

Salah satu pengetesan adalah membawanya dari Chongqing ke Lhasa,melintasi dataran tinggi Tibet sejauh lebih dari 5000 kilometer.

Seres tipe EVR ini mempunyai performa akselerasi 0-100 kpj dalam hitungan 4,8 detik dengan kecepatan maksimal 230 kpj dan full electric range 150 kilometer, dengan range extender generator menjadi 1.010 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.