Sukses

Menjelma Jadi SUV, Ini Spesifikasi Peugeot 5008

Resmi mengaspal untuk pasar Indonesia, PT. Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot mengaku Peugeot 5008 SUV memiliki beragam keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi mengaspal untuk pasar Indonesia, PT. Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot mengaku Peugeot 5008 SUV memiliki beragam keunggulan.

Dari sisi interior, Peugeot 5008 SUV telah menggunakan teknologi PEUGEOT i-Cockpit, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara dengan suasana kabin pesawat karena desain dashboard mirip kokpit pilot.

Terdapat juga fitur bernama Peugeot i-Cockpit Amplify, dimana pengemudi dan penumpang akan dimanjakan pada 4 panca indra, yakni sight, hearing, touch dan smell.

Meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor automatic, bi-zone diffusion AC with sensitive controls, cruise control and speed limiter, leather steering wheel serta electric folding outer mirror with Spotlight.

Tak hanya itu, terdapat juga aux audio connector, front, rear & boot 12 volt accessories sockets, bi-tuner, 4 speaker + 2 tweeters, MP3 Bluetooth, USB, mirror link dan multifunction steering wheel.

Berada di segmen SUV, mobil ini juga dilengkapi baris ketiga dengan dua kursi tambahan. Sangat mudah dilipat rata dengan lantai ataupun dilepas, volume bagasi mencapai 952 Liter.

New Peugeot 5008 SUV juga dilengkapi handsfree rear tailgate untuk membuka pintu bagasi dari luar secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang, dan dilengkapi fungsi autolock untuk memastikan bahwa tailgate akan terkunci setelah pintu bagasi tertutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksterior

Perubahan total Peugeot 5008 SUV dapat terlihat melalui desain pada bagian vertical front end, a long flat bonnet, a high waist line, wide protective bands (bumper skirts, wheel arches, bottom of doors), large wheels, raised ground clearance, shaped roof bars.

Terdapat pula lampu LED daytime running light dan penggunaan LED pada lampu belakang yang mampu meningkatkan safety saat berkendara, serta foglamp depan yang mampu memberikan jarak pandang ekstra saat mengalami kondisi mengemudi dengan visibility berkurang.

Sedangkan bagian belakang Peugeot 5008 SUV dirancang untuk mencerminkan karakter khas Peugeot, dengan 3 baris cluster merah dari lampu belakang LED yang melambangkan cakar singa.

Keamanan dan Kenyamanan

Fitur Active Safety Peugeot 5008 SUV meliputi ABS, EBD, EBA & Electronic Stability Program (ESP), sehingga kestabilan kendaraan saat pengereman dan menghindari under/over steer saat bermanuver dapat terjaga.

Terdapat pula ventilated disc with diagonal circuit system pada roda depan dan disc diagonal circuit system di bagian belakang.

Sedangkan untuk Passive Safety antara lain sabuk pengaman 3 titik, 6 airbags (2 front airbags, 2 side airbags, 2 curtain airbags), pedestrian impact, reinforced safety cage.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Peugeot 5008 SUV juga dilengkapi teknologi electronic parking brake, yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi.

Hadirnya hill assist descent control (HADC) disebut mampu membantu kontrol kendaraan yang benar-benar aman di jalur lereng/bidang yang curam di mana kendaraan hanya melaju dengan kecepatan sangat rendah (3 kpj).

Peugeot 5008 SUV juga dilengkapi generasi terbaru ADAS (advanced driver assistance systems) untuk mempermudah pengemudi saat berkendara.

Dilengkapi Park Assist pengemudi dinilai lebih mudah melakukan parkir dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara paralel maupun mundur.

 

3 dari 3 halaman

Mesin dan Performa

Disematkan mesin EP6FDTM, turbo, 16 valve, VVT, berkapasitas 1,598 CC yang mampu menghasilkan tenaga 165 Tk di 6000 rpm dengan torsi 240 Nm di 1400 rpm.

Mesin ini dinilai lebih ramah lingkungan karena emisi CO2 yang rendah yaitu mencapai konsumsi bahan bakar 5,8 liter/100 km dengan 133 g/km CO2 dan telah memenuhi standar EURO 6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.