Sukses

Motor Kecil Harley-Davidson Akan Diproduksi di Cina

Demi memperluas pasar dan menggaet konsumen baru, Harley-Davidson (HD) menyiapkan sepeda motor bermesin kecil, yaitu 338cc. Sepeda motor itu akan diproduksi di Cina.

Liputan6.com, Beijing - Demi memperluas pasar dan menggaet konsumen baru, Harley-Davidson (HD) menyiapkan sepeda motor bermesin kecil, yaitu 338cc. Sepeda motor itu akan diproduksi di Cina.

Produksi motor tersebut akan bekerja sama dengan pabrikan Cina, Qianjiang yang berada di bawah naungan Geely group. Qianjiang sudah menjual banyak merek motor, termasuk Benelli.

Dilansir MotorBeam, Harley-Davidson 338cc itu pun kini dikabarkan akan diproduksi berbasis Benelli 320S. Akan ada banyak sistem mekanik 320S yang akan dipakai oleh HD 338cc.

Termasuk chassis dan suspensi, serta sistem lainnya dari Benelli 320S. Tapi soal mesin kemungkinan bakal memakai milik Benelli 300cc atau 500cc, mengingat Benelli 302S memiliki mesin lebih kecil daripada 338cc.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijual Akhir 2020

Jika demikan, maka produksi HD 338cc disebut tak akan memakan waktu yang lama. Apalagi pihak Harley-Davidson sudah memastikan bahwa motor kecilnya akan mulai dijual akhir tahun 2020.

Sepeda motor kecil itu memang diperuntukkan pasar Cina. Tapi negara-negara Asia lainnya juga bakal mendapatkan jatah motor kecil ini.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.