Sukses

World Premiere di GIIAS 2019, MPV Hybrid Daihatsu Bisa untuk Main Game

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap menampilkan mobil konsep berwujud MPV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli mendatang. Kemunculan mobil inipun ditegaskan bersifat world premiere. Artinya, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang akan menunjukkan mobil tersebut.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menegaskan mobil terbarunya itu memiliki beragam fitur canggih, salah satunya bermain game dengan menggunakan Virtual Reality (VR).

"Jadi di dalam mobil itu bisa main games dengan VR. Salah satunya ya. Jadi selain ada face recognition kemudian juga akan disesuaikan dengan hobi anak muda, main game. Dan game ini hanya bisa dimainkan saat posisi berhenti saja," kata Amel di Kuching, Malaysia.

Salah satu alasan mobil tersebut menggunakan konsep MPV karena survei Daihatsu menunjukan orang Indonesia masih menyukai kendaraan yang mampu menampung beberapa penumpang.

Selain itu, Amel juga menegaskan mobil konsep terbaru ini akan ditujukan kepada anak muda. Karena itu, semua fitur yang disematkan pada mobil disesuaikan dengan kebutuhan anak muda.

"Mobil itu adalah bentuknya MPV karena orang Indonesia mobil idamannya berdasarkan survey adalah MPV. Tetapi kita mau ubah, MPV itu kan biasa buat keluarga. Nah MPV ini dibikin dengan konsep anak muda. Caranya gimana? Desain keseluruhannya, fitur-fiturnya pokoknya dicocokan dengan kebutuhan anak muda," ujar Amel.

2 dari 2 halaman

MPV 4 Penumpang

Bila mobil penumpang identik dengan kapasitas 7 penumpang, mobil konsep ini hanya mampu menampung 4 orang penumpang.

"Kalau ini concept car dan dikembangkan mandiri oleh DMC (Daihatsu Motor Company) dengan masukan dari Indonesia. MPV 4 penumpang, dimensinya MPV. Bangku concept dibikin captain seat," kata Amel.

Memasuki era mobil listrik atau mobil yang ditunjang motor listrik seperti mobil hybrid, kendaraan konsep tersebut akan menggendong mesin ramah lingkungan.

"Sampai hari ini mobil ini baru masih konsep. Dan akan world premiere. Apakah laku atau tidak kita biasanya akan survei dulu. Dan ini hybrid," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasca Mudik dan Liburan, Begini Tips Menjaga Performa Mobil Kesayangan
Artikel Selanjutnya
Toyota dan Daihatsu Produksi Mobil Hybrid di Indonesia 3 Tahun Lagi