Sukses

Nissan Juke 2020 Mulai Diuji Coba, Apa yang Baru?

Meski tertutup kamuflase, tampak all-new Nissan Juke 2020 masih mempertahankan bahasa desain generasi pertamanya. Bisa jadi, konsep inilah yang menjadi ciri khas mobil crossover tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - All-new Nissan Juke dikabarkan akan mulai dijual secara global pada 2020 mendatang. Artinya, crossover tersebut setidaknya akan diperkenalkan pada akhir 2019.

Nampaknya hal itu bukanlah rumor belaka. Pasalnya, Carscoops.com berhasil menangkap all-new Nissan Juke 2020 saat sedang diuji coba.

Meski tertutup kamuflase, tampak all-new Nissan Juke 2020 masih mempertahankan bahasa desain generasi pertamanya. Bisa jadi, konsep inilah yang menjadi ciri khas mobil crossover tersebut.

Namun, pada generasi keduanya, Nissan Juke telah dibekali wajah yang lebih modern, lengkap dengan grille V-motion khas Nissan, headlight membulat, dan LED DRL tipis, tepat di bawah kap.

Selain itu, garis-garis pada bodi Nissan Juke generasi kedua ini tampak lebih tegas dan tajam dibanding model pertamanya, terlebih di bagian samping serta atapnya. Desain pelek juga mengalami perubahan dan tampak lebih gagah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform Baru

All-new Nissan Juke kabarnya dibangun di atas platform baru aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, layaknya Renault Clio dan Renault Captur terbaru. Berkat hal tersebut, kabin mobil ini diklaim lebih nyaman.

Berbagi dapur pacu dengan Renault, kemungkinan Nissan Juke generasi kedua ini akan mengusung mesin bensin 1.000 cc turbocharger dan 1.300 cc NA. Bisa juga hadir varian 1.500 cc NA untuk beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Selain itu, all-new Nissan Juke kabarnya juga akan memiliki versi elektrik. Hal itu tak terlepas dari platform barunya yang mampu mengakomodasi motor listrik.

Diprediksi all-new Nissan Juke juga akan memiliki varian plug-in hybrid. Tipe ini memadukan mesin 1.600 cc dengan motor listrik dan mampu menempuh jarak sekitar 30 km hanya ditenagai baterai 9,8 kWh.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.