Sukses

Menerka Wajah Nissan Juke 2020

Wujud Nissan Juke terbaru beberapa kali tertangkap kamera saat pengujian. Meski sosoknya terkamuflase, bentuk bodinya terlihat menggembung dan atap menukik di belakang ala coupe.

Liputan6.com, Jakarta Wujud Nissan Juke terbaru beberapa kali tertangkap kamera saat pengujian. Meski sosoknya terkamuflase, bentuk bodinya terlihat menggembung dan atap menukik di belakang ala coupe.

Tentu membuat rasa penasaran, seperti apa wujud model terbaru Juke nanti. Namun yang dilakukan Carscoops ini masuk akal, bisa jadi sesuai dengan kenyataannya kelak. Dari hasil foto mata-mata yang didapat, seniman grafis coba menerka tampilan utuh bila tidak tertutup penyamaran. Hasilnya cukup menjanjikan.

Dari foto mata-mata, bisa ditebak desain muka Juke bakal seperti apa. Grille besar dengan bingkai di tepi yang membentuk huruf “V”, berarti menganut bahasa desain terbaru V-Motion. Gaya ini sudah bisa dinikmati di pasar Indonesia lewat Nissan Livina generasi anyar. Lalu model lampu tetap bertingkat, lampu utama di tengah dan daytime running light (DRL) yang berbentuk sipit di bagian paling atas.

Hasil rekayasa yang dilakukan Carscoops memperjelas itu semua dan tampak meyakinkan. Gaya V-Motion begitu kental, dan signature “V” di grille dibuat menyatu dengan DRL. Sementara lampu masih bundar besar dan foglamp kini model pipih berisikan LED.

Mulai menjalar ke samping, garis bodi lebih bersih dari sebelumnya dan tidak lagi terlalu menggelembung. Namun tidak menghilangkan pesona bokong semok seperti kodok serta atap coupe yang menurun ke belakang. Dari spy shot sudah terlihat jelas, bentuknya makin menonjol melalui sudut tajam menyerupai duck tail di pintu bagasi. Hanya saja, lampu belakang dibuat sederhana tidak menjalar sampai pilar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ciri khas gagang pintu di pilar C dipertahankan, tapi ada yang baru di bagian ini. Dibuat efek atap mengambang (floating roof) dengan menghubungkan panel plastik di area gagang pintu ke kaca belakang. Selebihnya, sesuai karakter desain crossover. Wheel arch besar yang terisi penuh dengan pelek dan ban. Posturnya juga tidak tinggi, tak jauh beda dengan compact hatchback, dengan kaki lebih jenjang.

Generasi kedua Juke memakai platform baru CMF-B yang dipakai aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Sebuah basis modular yang digunakan banyak model: Renault Clio V, Renault Captur, Dacia Sandero, Dacia Logan, Mitsubishi RVR dan lainnya. Pilihan mesinnya ada banyak, jenis bensin maupun diesel. Mulai dari 3-silinder 1,0-liter, 4-silinder 1,6-liter turbo dan 1,5-liter turbo diesel. Bahkan rumor berkembang belakangan ini soal mesin hibrida.

Kemunculan Juke baru sedang dites menandakan tak lama lagi segera lahir. Kabar teranyar, diperkenalkan musim panas tahun ini. Sebelum versi produksi resmi meluncur, bakal dipamerkan dulu bentuk konsepnya. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.