Sukses

Pilih Makanan Tepat Supaya Tetap Fokus Berkendara Saat Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan perjalanan jauh, seperti mudik lebaran tidak hanya harus mempersiapkan kendaraannya. Tidak kalah penting, persiapan diri atau pengemudi juga harus diperhatikan dengan baik, terlebih saat berkendara jarak jauh, pengemudi masih berpuasa.

Pasalnya, dengan berpuasa, pastinya kadar gula darah dalam tubuh akan mengalami penurunan dan berpotensi mengalami dehidrasi. Kondisi ini dapat menyebabkan seseorang merasa lelah dan menjadi tidak sabar.

Nah, berikut tips menjaga fokus berkendara di bulan puasa dari Chevrolet Indonesia:

1. Penuhi Asupan Gizi

Saat sahur, jangan pernah lupakan konsumsi karbohidrat kompleks yang ada di dalam nasi merah, ubi, jagung, roti gandum, dan makanan lainnya.

Asupan protein dan lemak juga tidak boleh ditinggalkan, karena jika kita tidak mengkonsumsinya, dikhawatirkan badan akan mudah terasa lemah di siang hari.

2. Jaga tubuh tetap terhidrasi

Ketika sahur atau berbuka, kita dapat mengkonsumsi jus buah yang membantu proses pencernaan tetap lancar sekaligus menjaga asupan vitamin dan nutrisi baik lainnya yang penting bagi tubuh.

Selain itu, pastikan agar Anda minum 8 gelas air putih demi mencukupi kebutuhan cairan tubuh sekaligus mencegah dehidrasi.

2 dari 2 halaman

3. Hindari makanan pedas dan asam

Sebaiknya Anda menghindari makanan yang pedas dan juga asam karena hal ini dapat mengganggu fungsi lambung dan pencernaan yang dapat mengakibatkan asam lambung.

Asam lambung selama berpuasa akan sangat memperberat kondisi tubuh.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kiat Mudik Bersama Lansia agar Terasa Menyenangkan
Artikel Selanjutnya
H-3 Lebaran, Stasiun Bekasi Berangkatkan Pemudik ke Cirebon hingga Kediri