Sukses

Sangat Terbatas, Mazda MX-5 Edisi Perayaan 30 Tahun Siap Diburu Konglomerat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mazda memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan penjualannya, dan salah satunya menciptakan model edisi terbatas. Kali ini, Mazda siap untuk menghadirkan 3.000 unit MX-5 edisi perayaan 30 tahun roadster kebanggaan jenama asal Jepang tersebut.

Untuk distribusinya, bakal ada 570 unit dan tambahan 143 unit yang dipasarkan di Amerika Serikat. Selebihnya, akan dipasarkan di berbagai negara, dan salah satunya Indonesia.

Dijelaskan Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motors Indonesia, sebagai distributor resmi Mazda di Tanah Air, jatah MX-5 edisi perayaan 30 tahun ini hanya dua unit. Dengan kuota yang sangat terbatas tersebut, model ini sudah pasti akan menjadi buruan konglomerat di Indonesia.

"Kita akan luncurkan MX-5 30th anniversary akhir tahun. Namun, kapan waktu pastinya belum tahu, pastinya setelah GIIAS 2019," jelas Roy saat gelaran buka puasa bersama media, sekaligus soft opening dealer terbesarnya di Indonesia, Mazda Simprug, Senin (20/5/2019).

Lanjutnya, karena hanya dua unit, maka tidak akan peluncuran seperti model-model Mazda biasanya. Pihaknya, hanya bakal mengadakan acara, dan menawarkan kepada konsumen potensialnya.

"Harganya belum bisa kita informasikan, pastinya di bawah Rp 1 miliar lah," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Mazda MX-5 Miata edisi 30 tahun ini tampil istimewa dengan cat racing orange yang dikembangkan secara khusus. Mobil ini, dilengkapi pelek Ray ZE40 RS30 aluminium alloy yang dikembangkan secara eksklusif untuk Mazda MX-5, dan juga kaliper rem depan Brembo dan kaliper rem belakang Nissin berwarna senada dengan bodi

Seperti kebanyakan model edisi terbatas, mobil ini juga memiliki nomor seri yang dilengkapi logo 30 tahun.

Masuk ke kabin, MX-5 edisi terbatas menggunakan jok Recaro dengan aksen oranye, trim pintu, dasbor, dan tuas shift yang sama orange. Sedangkan untuk sistem hiburan, mobil ini mendapatkan sembilan speaker Bose AudioPilot 2, dan sistem infotainment layar sentuh 7 inci yang dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesinnya tidak berbeda dengan versi standar, yaitu unit bensin berkapasitas 1,5 liter SKYACTIV-G atau mesin bensin 2,0 liter SKYACTIV-G.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Generasi Ketujuh Mazda Segera Lahir di Indonesia