Sukses

Mazda dan Ambisinya Menciptakan Mesin Ramah Lingkungan

Selain membuat produknya menjadi lebih ramah lingkungan, pengembangan mesin ini juga dilakukan untuk memperkuat posisi mereka di segmen mobil premium.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai pabrikan otomotif terus berbenah dan mengembangkan mesin baru yang lebih ramah lingkungan, tak terkecuali Mazda. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut standar emisi gas buang Euro5.

Mengutip dari Paultan.org, pabrikan asal Jepang itu tengah mengembangkan mesin baru dengan konfigurasi 6-silinder inline, baik bensin maupun diesel.

Selain itu, Mazda juga lebih serius dalam menggarap mesin mild-hybrid, plug-in hybrid, dan full electric vehicle (EV) atau mobil listrik.

Selain membuat produknya menjadi lebih ramah lingkungan, pengembangan mesin ini juga dilakukan untuk memperkuat posisi mereka di segmen mobil premium.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mazda Vision Coupe

Diprediksi mesin baru itu nantinya akan disematkan pada versi massal dari sedan coupe konsepnya yang sempat muncul di Tokyo Motor Show 2017, yaitu Mazda Vision Coupe.

Pasalnya, mobil konsep tersebut tampak memiliki dimensi yang benar-benar dibutuhkan Mazda untuk mewujudkan tujuannya tersebut, yakni compact, mewah, dan beraura sporty.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.