Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Tol Trans Jawa Bisa Mendorong Orang Mudik Pakai Mobil Rental

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis penyewaan mobil jelang mudik lebaran diprediksi bakal lebih meningkat dibanding tahun lalu. Hal ini didukung dengan sudah beroperasinya Tol Trans Jawa sehingga bakal mendorong keinginan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman menggunakan mobil.

Hal tersebut, turut diamini oleh Director SERA & TRAC Astra Rent a Car, Hadi Winarto, yang untuk tahun ini menyediakan lebih banyak unit mobil untuk disewakan dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu itu, 1.000 unit sampai 1.500 unit armada, sekarang kita siapkan 2.000 unit untuk lebaran. Saya lihat gini, dengan jalan Tol Trans Jawa sudah hidup, keinginan mudik dengan mobil bakal meningkat," jelas Hadi saat ditemui di Jakarta, Kamis (10/5) malam.

Lanjutnya, untuk model yang bakal disewakan masih mobil keluarga alias tujuh penumpang. "Mobil mudiklah, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Toyota Innova. Mobil tujuh penumpang," tegasnya.

Menyoal tarif sewa di Trac, calon konsumen harus merogoh kocek mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu per hari. Sedangkan untuk lebaran, ada promo paket tiga hari, lima hari, sampai tujuh hari. Namun, bukan berarti harga menjadi lebih murah, karena tetap disesuaikan dengan waktu pakai.

"Untuk paket, sama saja Rp 700 ribu dikali tiga hari, sekitar Rp 2,1 jutaan. Begitu juga dengan tujuh hari, maklum high season. Ada promo, untuk yang paket dapat e-toll dengan isinya, dan promo bus Rp 300 ribu satu orang, dan bisa mengumpulkan hingga bus penuh," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Sewa Mobil Mewah untuk Mudik ke Kampung Halaman

Jelang mudik Lebaran bisnis penyewaan mobil akan mengalami peningkatan. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk digunakan ke kampung halaman, karena masih memiliki beberapa keunggulan dibanding transportasi publik lainnya.

Nah, biasanya, para penyewa mobil untuk mudik lebaran, akan memilih mobil-mobil low multi purpose vehicle, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, tidak jarang juga konsumen yang memilih untuk menyewa mobil mewah.

Dijelaskan Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, penyewaan mobil mewah untuk mudik setiap tahun selalu ada, meskipun jumlahnya memang tidak semasif mobil menengah ke bawah, seperti Toyota Innova dan Avanza.

"Pasti ada, kita juga menyediakan mobil mewahnya, seperti Toyota Alphard, Camry, dan Fortuner," jelas Agus saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Harga Sewa Mobil Mewah

Lanjut Agus, alasan konsumen memilih mobil mewah, karena pertama status ekonomi yang memang sudah bagus.

"Itulah keuntungan sewa, kapan lagi berkunjung ke keluarga di daerah, dan ingin menunjukkan kita sukses," tambahnya.

Sementara itu, untuk menyewa berbagai mobil mewah di Trac-Astra, harganya memang cukup mahal, seperti Toyota Alphard Rp 2,92 juta per hari.

"Kalau untuk mobil mewah harus dengan driver, jadi tidak lepas kunci," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Disewakan saat Ditinggal Liburan, Ikuti Tips ini
Artikel Selanjutnya
Jurus Jitu Travelling Aman dan Nyaman Bagi Introvert