Sukses

Sulit Cari Parkir, Coba Aplikasi Ini

Salah satu hal yang paling menyebalkan saat berkendara di kota besar ialah sulit mencari lahan parkir untuk kendaraan bermotor. Tak jarang, pemilik kendaraan harus menyiapkan waktu ekstra untuk mencari tempat parkir kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang paling menyebalkan saat berkendara di kota besar ialah sulit mencari lahan parkir untuk kendaraan bermotor. Tak jarang, pemilik kendaraan harus menyiapkan waktu ekstra untuk mencari tempat parkir kendaraan.

Melihat kebutuhan konsumen akan hal tersebut, PT Astra Digital International menyiapkan aplikasi CariParkir untuk memudahkan pemilik saat hendak memarkirkan kendaraannya.

"Aplikasi ini bisa untuk kendaraan roda empat dan dua. Aplikasi ini diharapkan mampu memudahkan pemilik kendaraan yang ingin memarkirkan kendaraannya," kata Direktur PT Astra Digital International, Wiwie Yudianto di Sunter, Jakarta.

Saat ini, aplikasi CariParkir sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan Surabaya yang terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mal, dan gedung perkantoran.

Selain itu, CariParkir juga menyediakan fitur CariServis, yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi saat kendaraan sedang terparkir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya aplikasi CariParkir, Astra Digital juga menyediakan 3 aplikasi lainnya yakni Seva.id, Sejalan, dan Movic.

Seva.id merupakan merupakan marketplace yang memungkinkan konsumen untuk memenuhi beragam kebutuhan otomotif dengan beberapa pelayanan, seperti booking service dan penyediaan suku cadang, pembelian mobil baru dan bekas.

Sejalan merupakan aplikasi berbasis ride sharing yang memungkinkan penggunanya untuk mempertemukan pengemudi dan penumpang yang memiliki rute searah.

Produk keempat yakni Movic. Aplikasi ini menghubungkan pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa kendaraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.