Sukses

Yamaha Indonesia Buka Pelatihan Safety Riding Gratis

Tingkat kecelakaan sepeda motor yang masih tinggi menggugah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memberikan pelatihan safety riding bagi masyarakat umum secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkat kecelakaan sepeda motor yang masih tinggi menggugah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memberikan pelatihan safety riding bagi masyarakat umum secara gratis. 

Pelatihan akan diberikan oleh Yamaha Riding Academy (YRA) dan pendaftaran secara online telah dibuka tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

Layanan safety riding YRA sementara ini baru tersedia di tiga kota, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Sepeda motor menyumbang kecelakaan 73 persen. Ini tentu sangat memprihatinkan bagi Yamaha. Karena itu YRA mengedukasi pengguna sepeda motor untuk menekan kecelakaan. Semua merek kita terima, silahkan daftar online," ujar Yordan Satriadi, General Manager Marketing YIMM

Peserta YRA diajarkan mengenai keselamatan berkendara melalui kurikulum YRA baik teori maupun praktik.

Pendaftaran safety riding dapat dilakukan di website www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy.

Pada kanal tersebut masyarakat juga dapat mengakses pilihan program yang diinginkan yang terdiri dari teori dan praktik seputar safety riding atau membahas teori seputar safety riding saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Peserta pun dapat melihat jadwal pelatihan yang mencantumkan tanggal pelatihan dan tanggal pendaftaran.

"Silahkan tentukan jadwal. Kita siapkan waktu di weekend karena waktunya lebih lenggang daripada weekday. Ada teori dan praktik. Buat perusahaan-perusahaan juga kita buka. Kita bisa latih mereka jadi instruktur di perusahaan mereka. Kita siapkan semuanya, mulai dari tools sampai praktiknya kita siapkan," kata Yordan

Adapun aktivitas safety riding oleh YRA untuk masyarakat umum yang mendaftar melalui website akan diadakan di homebase YRA yang berlokasi di Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Yamaha menyediakan unit sepeda motor model baru seperti MT-15, FreeGo, Lexi dan motor Yamaha lainnya serta safety gear untuk digunakan partisipan.

Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini