Sukses

Merawat Bodi Mobil Kini Makin Mudah, Ini Solusinya

Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar bodi selalu terlihat segar adalah dengan teknik coating.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi cuaca saat ini yang tak menentu, menuntut Anda untuk lebih memperhatikan kondisi kendaraan terlebih sisi eksteriornya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar bodi selalu terlihat segar adalah dengan teknik coating.

Keunggulannya perawatan ini, bodi kendaraan mendapatkan lapisan perlindungan khusus terhadap cuaca ekstrem dan sinar UV.

Cat bodi akan terjaga kecerahannya dan berkilap (glossy look). Selain itu, terdapat pula efek hydrophobic layaknya efek daun talas ketika permukaan bodi kendaraan dalam kondisi basah.

Saat ini banyak tersebar bengkel salon mobil yang melayani perawatan eksterior dan interior. Salah satunya adalah Scuto Kemang yang menawarkan layanan one-stop solution seperti pengerjaan coating cat bodi, detailing eksterior dan interior, salon pembersih jamur kaca dan sektor mesin, serta premium car wash.

Dolly Fadhali selaku Outlet Manager Scuto Kemang mengatakan, cara kerja Scuto dikemas dengan teknologi nano yang mampu menutup pori-pori cat dan menyatu dengan lapisan cat sehingga memproteksi lapisan cat dari jamur ataupun kotoran yang masuk ke dalam pori-pori tersebut.

"Setiap kendaraan yang masuk ke Scuto Kemang akan kami lakukan pembersihan total dari noda (goresan, aspal, dan partikel kotor lainnya) di eksterior, berlanjut proses pemolesan cat bodi, detailing eksterior maupun interior," terang Dolly dalam keterangan resminya, Senin (15/4/2019).

Setelah proses tersebut, lanjut Dolly, kemudian memasuki penggunaan material Scuto Nano Ceramic, serta disempurnakan dengan proses finishing menggunakan cairan nano finishing yang menjadi akhir proses Nano Ceramic+.

"Material Nano Ceramic+ yang kami gunakan memiliki tingkat kekerasan 9H dan memiliki teknologi fast curing system, sehingga proses pengerjaan bisa lebih cepat," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut Dolly menyampaikan, kendaraan yang mendapat perlindungan dari Nano Ceramic+ tak lagi mengenal pantangan dalam mencuci mobil. Dibilas tanpa shampoo pun bodi mobil dapat kembali bersih.

Hal itu lantaran area pori-pori cat sudah diproteksi lapisan nano ceramic, sehingga baik noda jamur ataupun kotoran tidak bisa menempel.

"Untuk melindungi lapisan Nano Ceramic+ secara optimal, Scuto Kemang merekomendasikan produk Scuto Liquid Wax dan kain lap microfiber khusus yang bisa dibeli konsumen. Tapi secara umum, tidak ada perlakuan khusus untuk kendaraan setelah Nano Ceramic+," ujar Dolly.

Sekadar informasi, tidak cuma untuk mobil, treatment Nano Ceramic+ juga bisa dilakukan pada sepeda motor.

Biaya yang dikeluarkan untuk mobil mulai dari Rp3 juta hingga Rp 6,5 juta. Sementara untuk motor antara Rp750 ribu hingga Rp2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini