Sukses

Terjun Bebas, Mobil Mewah Lexus Terselamatkan oleh Kabel

Liputan6.com, Miami Springs - Fokus saat memegang lingkar kemudi merupakan hal yang sangat penting. Tak hanya di jalan raya, fokus saat berkendara pun tetap harus dilalukan di lahan parkir. Jika tak fokus, bisa-bisa Anda terjun bebas seperti yang dialami olah wanita satu ini.

Entah apa yang sedang dipikirkan seorang perempuan yang mengendarai Lexus NX. Perempuan itu menerobos pembatas parkir bertingkat hingga hampir celaka. 

Diberitakan Carscoops, peristiwa itu terjadi pekan lalu di tempat parkir, Miami Springs. Beruntung crossover putih itu tak langsung terjun bebas dari lantai 2 tempat parkir. 

Mobil itu tersangkut di kabel. Sedangkan bagian belakang Lexus NX menyangkut di pinggiran beton lantai atasnya lagi. Sehingga posisi mobil sempat menggantung. 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dalam kondisi tersebut, si pengendara perempuan itu juga terjebak di dalam mobil. Menurut Miami-Dade Fire Rescue, pihaknya melibatkan 11 tim, termasuk tim penyelamat teknis, untuk menjaga mobil tetap dalam kondisi tersebut. 

Setelah kendaraan aman, petugas pemadam kebakaran mencoba masuk ke dalam mobil lewat pintu belakang, dan berhasil. Si perempuan pengendara Lexus NX itu pun berhasil dievakuasi. 

Si pengemudi juga tak mengalami luka serius dalam kejadian selama satu jam itu. "Hanya beberapa inci logam kendaraan yang tersangkut ke beton, tapi itu membuatnya tak terjatuh," ujar Miami-Dade Fire Rescue Battalion Chief, Danny Cardeso. 

Sementara crossover itu sendiri juga tak terlihat mengalami kerusakan yang parah. Hanya ada beberapa bagian yang rusak, seperti atap dan bagian belakang. 

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Model Baru Bikin Harga Nissan Livina Bekas Terjun Bebas?

PT Nissan Motor Indonesia menghadirkan all new Nissan Livina dengan harga mulai dari Rp 198 juta hingga Rp 262 juta. Banderol tersebut ternyata lebih murah dibanding model sebelumnya, yakni Rp 224 juta hingga Rp 276 juta.

Jika harga Livina 2019 mengalami penurunan dibandingkan harga baru Livina 2018. Lantas, bagaimana dengan harga dari Livina bekas saat ini?

 

 
 

 

Pemilik Showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur, Daniel Libianto mengaku hadirnya model baru dengan cita rasa Xpander tak mempengaruhi harga jual Livina lawas.

"Harganya masih stabil. Tidak ada pengaruh yang besar. Karena memang konsumen itu memiliki selera masing-masing. Banyak juga yang suka dengan tipe lamanya," kata Daniel di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Terkait harga, Daniel menjelaskan untuk tipe XV lansiran 2013 dibanderol Rp125 juta. Sedangkan tahun produksi 2012 dipatok Rp115 juta.

"Pasarnya (Livina lawas) beda. Untuk mobil baru itu harganya masih kemahalan. Untuk mobil bekas ini beda, harganya sudah turun lebih terjangkau dan modelnya juga masih disukai konsumen," ujar Daniel.

 
 
Loading
Artikel Selanjutnya
Setop 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Mesin Mobil
Artikel Selanjutnya
Toyota Daftarkan Desain Mobil Baru, Penerus MR2?