Sukses

Fiat 500 Segera Bermetramorfosis Mengikuti Tren Dunia

Liputan6.com, Jakarta Fiat 500 tinggal kenangan di Indonesia. APM-nya menyerah dan tidak melanjutkan memasarkan mobil ikonik ini. Padahal banyak orang yang sudah dengan bentuk unik dan klasik dari city car ini. Sayang harganya yang mahal untuk sebuah city car membuat Fiat 500 kalah bersaing.

Di luar keadaannya di Indonesia, mengutip Headlightmag.com, kabarnya Fiat 500 akan memiliki generasi baru pada 2020 mendatang. Menariknya, mobil mungil tersebut akan mengganti mesin konvensionalnya dengan motor listrik.

Olivier Francois, CEO Fiat Chrysler Automobiles, menyatakan bahwa perubahan Fiat 500 menjadi mobil listrik tak terlepas dari perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, ia ingin menciptakan pasar yang khusus dan membuat mobil tersebut terkesan eksklusif.

Sementara itu, kemungkinan tak akan ada perubahan pada dimensi Fiat 500. Yang jelas, mobil ini nantinya dibangun menggunakan platform baru yang memungkinkan menopang mesin listrik.

Diprediksi all-new Fiat 500 EV (electric-vehicle) akan melakoni debutnya pada gelaran Geneva Motor Show pada Maret 2020 mendatang. Kemungkinan, mobil ini akan masuk pasar otomotif secara resmi setahun berikutnya.

Sekadar informasi, permintaan Fiat 500 di Indonesia memang tak terlalu tinggi. Dengan harga lebih dari Rp300 juta, city car ini termasuk sebagai mobil hobi layaknya supercar.

2 dari 3 halaman

Sergio Ramos Pamer Fiat Seat 600, Ini Spesifikasinya

Bek Real Madrid Sergio Ramos baru-baru ini mendapatkan hadiah ulang tahun menarik dari saudara laki-lakinya. Sebuah mobil klasik, Fiat Seat 600 menjadi kado ulang tahun Sergio.

Ia mendatangi sesi latihan tim, Kamis (8/3/2018) dengan memamerkan mobil yang diproduksi di Spanyol pada 1957 hingga 1973 tersebut.

Dilansir The Sun, Sergio mengucapkan terima kasih kepada saudara laki-lakinya, Rene, karena telah mewujudkan mobil yang selama ini diinginkannya.

Berdasarkan instagramnya @sergioramos, ia berpose di foto dengan berdiri di sebelah mobil yang bernilai sekitar £ 8.500 atau sekitar Rp 162 juta tersebut, dan memberi keterangan foto: "Mobil klasik tidak akan pernah mati".

Untuk diketahui, Fiat Seat 600 bukanlah mobil yang bermesin besar. Fiat 600 menggendong mesin empat silinder. P

ada awal peluncurannya, Fiat Seat 600 ini memiliki mesin berkapasitas 633cc, namun berkembang menjadi 767cc untuk Fiat 600D yang diubah pada 1960.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Mobil klasik ini menjadi pesaing Mini di Inggris. Fiat 600 diklaim lebih baik dibandingkan Fiat 500 yang lebih kecil dan kurang praktis. Mobil ini mendapatkan penjualan terbaik pada 1960-an di Argentina.

Untuk Fiat Seat 600 milik Sergio sendiri dibalut dengan warna merah darah. Dia juga memberikan detail khusus di bagian kiri mobilnya berupa stiker inisial nama dan nomor punggung di Real Madrid, yakni "SR4".

Tidak hanya mengoleksi kendaraan klasik, Sergio Ramos juga dikenal sebagai pesepak bola yang gemar mengoleksi mobil mewah. Beberapa waktu lalu, dia tertangkap kamera mengendarai Audi R8 ke Valdebebas.

Loading