Sukses

Model Baru Wuling Cortez Adopsi Mesin Turbo, Sama Seperti Almaz?

Wuling Motors dikabarkan akan menyematkan mesin baru pada salah satu produknya, Wuling Cortez. Bahkan, model ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors dikabarkan akan menyematkan mesin baru pada salah satu produknya, Wuling Cortez. Bahkan, model ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Setidaknya terdapat 4 kode baru yang didaftarkan, yaitu CORTEZ 1.5CT4X2 6 MT, CORTEZ 1.5ST(4X2) 6 MT, CORTEZ15CTLUXCVT4X2A, CORTEZ15LTLUXCVT4X2A.

Ya, keempatnya memiliki tambahan huruf "T" di di depan sistem penggeraknya (4X2) yang berarti turbocharger.

 

Informasi lain yang bisa diperoleh dari kode ini adalah Wuling Cortez kemungkinan akan memiliki mesin layaknya Wuling Almaz, 1.500 cc turbocharger.

Jika benar, maka mobil MPV tersebut bisa mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Karena telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta, kemungkinan Wuling Cortez 1.5L Turbo akan dirilis dalam waktu dekat.

Diprediksi, mobil MPV ini nantinya dirilis dalam salah satu pameran otomotif tahunan, IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Wuling Confero Matik Dirilis?

Di usianya yang belum genap dua tahun, Wuling Motors bisa dibilang sukses menggempur pasar otomotif nasional.

Dalam waktu relatif singkat, pabrikan asal Cina itu berhasil mengunci posisi enam sebagai pabrikan dengan penjualan mobil penumpang terbanyak di sepanjang 2018.

Wuling Confero sebagai produk perdana mereka menjadi kontributor terbesar. Tidak seperti kompetitor di kelasnya yang memiliki pilihan transmisi otomatis atau matik, Wuling Confero hingga kini masih setia dengan manual.

Dikatakan Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, permintaan akan Confero matik dari konsumen memang ada. Namun hingga kini pihaknya belum dapat memutuskan lantaran masih dalam tahap studi.

"Permintaan (Confero matik) ada, tapi kami masih studi," katanya belum lama ini saat media test drive Wuling Almaz di Sukabumi, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini