Sukses

Mengenal Sosok Lightning Strike, Motor Listrik Sekencang Superbike

Pabrikan Lightning Motorcycle belum lama ini meluncurkan motor listrik LS-218 atau lebih akrab disapa Lightning Strike. Motor listrik tersebut diklaim sebagai yang tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal 351 km per jam.

Liputan6.com, California - Pabrikan Lightning Motorcycle belum lama ini meluncurkan motor listrik LS-218 atau lebih akrab disapa Lightning Strike. Motor listrik tersebut diklaim sebagai yang tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal 351 km per jam.

Dilansir Electrek.co, LS-218 ditawarkan dalam 3 model, yaitu Strike Standard, Strike Mid Range, dan Strike Carbon Edition. Ketiganya memiliki mesin yang sama, namun dibekali baterai dan performa berbeda.

Pada Lightning Strike Standard terpasang motor listrik yang disokong baterai 10 kWh dengan jarak tempuh 113-161 km. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 90 Tk dengan torsi 245 Nm dan dan memiliki kecepatan maksimum 217 km/jam.

Varian Lightning Strike Mid Range dibekali baterai 15 kWh. Tenaga dan torsi yang dihasilkan motor listriknya sama dengan tipe standar, namun jarak tempuhnya lebih jauh, mencapai 169-241 km.

Sedangkan Lightning Strike Carbon Edition memiliki performa tertinggi dengan tenaga 120 Tk. Mesin listriknya dikawinkan dengan baterai 20 kWh sehingga jarak tempuhnya bertambah menjadi 241-322 km.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berbagai komponen lainnya juga tidak bisa dianggap remeh. Sektor kaki-kakinya dihuni suspensi upside-down di depan dan belakang ditopang monoshock swingarm. Menariknya, kedua peredam kejut tersebut merupakan keluaran pabrikan suspensi kondang asal Swiss, Ohlins.

Suspensi tersebut dipadukan dengan ban Pirelli Supercorsa. Selain itu, roda depan Lightning Strike dikawal dual-disc brake dan di belakang terpasang single disc-brake. Ketiganya menggunakan kaliper Brembo.

Lightning Strike Standard dijual dengan harga USD12.998, sekitar Rp185 jutaan. Sedangkan Lightning Strike Mid Range dibanderol USD16.998, setara Rp242 jutaan dan Lightning Strike Carbon Edition dipatok USD19.998 atau Rp284 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.240).

Dengan nominal tersebut, performa yang ditawarkan setara dengan motor sport mesin konvensional berkapasitas 1.000 cc.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.