Sukses

Indonesia Kuasai Penjualan Truk Mitsubishi Fuso di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Fuso berhasil menorehkan penjualan positif.

Tercatat, 51.132 unit Mitsubishi Fuso terjual sepanjang 2018. Angka tersebut tumbuh 20,8 persen dibanding tahun sebelumnya, yang hanya sebanyak 42.319 unit.

Berkat angka tersebut, penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama secara global. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

"Bagi penjualan kendaraan Mitsubisi Fuso secara internasional kali ini Indonesia memberikan kontribusi yang sangat signifikan karena secara keseluruhan menjadi kontributor pertama," katanya di Jakarta, Senin (11/3/2019).

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menjadi peringkat pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Jepang dan Taiwan yang berada diurutan kedua dan ketiga.

"Kontribusi Indonesia ini luar biasa dianggap oleh Mitsubishi prinsipal kami the most important contributor in the world, yaitu Indonesia adalah pasar terbesar nomor tiga di dunia. Oleh karena itu menjadi bagian yang sangat penting diperhatikan oleh prinsipal kami," ujar Atsushi.

Tak puas dengan angka yang ditorehkan sepanjang tahun 2018, Mitsubishi Fuso memiliki target penjualan 55 ribu unit dan mencapai pangsa pasar hingga 45 persen di 2019.

 

Rem Blong, Truk Molen Terguling di Bekasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Capai Target, Mitsubishi Fuso Bakal Lakukan Ini
Artikel Selanjutnya
Tahun 2019, Mitsubishi Fuso Targetkan 55 Ribu Kendaraannya Terjual