Sukses

Suzuki Lakukan World Premiere di IIMS 2019?

Setiap pameran otomotif besar, kurang rasanya jika tidak ada peluncuran mobil atau motor baru. Namun, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, sepertinya bakal ada model baru yang diluncurkan, bahkan berstatus world premiere.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pameran otomotif besar, kurang rasanya jika tidak ada peluncuran mobil atau motor baru. Namun, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, sepertinya bakal ada model baru yang diluncurkan, bahkan berstatus world premiere.

Tapi, seperti dijelaskan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pihaknya masih enggan membeberkan secara detail merek dan model apa yang bakal world premiere di hajatan otomotif yang berlangsung 25 April sampai 5 Mei 2019 ini.

"Sebenarnya gatel banget pengen ngomong, ada yang sudah biasa ikut mereknya. Kalau mobil baru banyak, peluncuran world premiere, dan ini paling rahasia," jelas pria yang akrab disapa Kohen saat berbincang dengan wartawan, di bilangan Jakarta Selatan.

Jika dilihat dari apa yang dibelaskan Kohen, kemungkinan besar merek yang bakal melakukan peluncuran pertama di dunia ini adalah Suzuki. Namun, belum tahu model apa yang bakal diluncurkan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Saya tanya ke APM kode S itu, iya memang akan ada. Tapi dia bilang tidak bisa dikasih tahu tipe dan lain-lainnya," tegasnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang berencana meluncurkan mobil baru. Model tersebut, adalah pengganti dari GX MT ESP dan GX AT ESP yang saat ini sudah tidak ada.

Kabar lain menyebutkan, Suzuki bakal meluncurkan pikap terbarunya, Carry.

"Kemarin banyak yang tanya ke saya. Ertiga udah ada improvement, tapi kenapa ESP dihapus. Bukan dihapus, kalian tinggal tunggu 20 hari lagi, akan ada yang baru. Dari 2 Maret kemarin, tunggu saja," kata Direktur Pemasaran PT SIS, Divisi Roda Empat, Donny Saputra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.