Sukses

Suzuki Bollywood Akan Meluncurkan 4 Motor Baru, Termasuk GSX-R250?

Liputan6.com, New Delhi - Informasi akan produk baru Suzuki GSX-R250 sudah beredar sejak medio 2018. Namun, sampai detik ini, sportbike full-fairing tersebut belum juga diperkenalkan.

Namun, ada kemungkinan bahwa Suzuki GSX-R250 akan menampakkan wujud aslinya pada tahun ini. Pasalnya, sepanjang 2018 lalu, Suzuki telah mematenkan desain pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR itu.

Seperti diberitakan Otosia.com, Suzuki India akan merilis 4 Suzuki Gixxer dengan 2 kapasitas mesin yang berbeda, 150cc dan 250cc. Tentu keduanya akan punya versi naked dan full-fairing.

Dengan kata lain, Suzuki India hanya akan menghadirkan Gixxer 250 dan bukan GSX-R250. Selain nama, mesin keduanya jelas berbeda. Gixxer 250 mengandalkan 1-silinder sedangkan GSX-R250 memiliki 2-silinder.

Sekadar informasi, Suzuki Gixxer series merupakan salah satu produk terlaris mereka untuk pasar India. Karena itu, tak heran jika Suzuki akan melakukan penyegaran pada sepasang Gixxer 150 dan menghadirkan varian 250cc.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

Keren, Motor Suzuki Ini Bergaya Moge Amerika

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sempat memamerkan Suzuki Intruder 150 saat Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun lalu. Motor ini sempat menyedot perhatian banyak orang.

Suzuki Intruder adalah motor cruiser bergaya modern yang identik dengan mesin berkapasitas besar alias motor gede (moge). Hanya saja, di India, naked-bike ini memiliki varian 150 cc.

 
 

Sayangnya, sampai saat ini pihak SIS 2W masih belum menunjukkan gerak-gerik memasarkan Suzuki Intruder untuk pasar Indonesia. Hal serupa ternyata juga dilakukan oleh Suzuki Vietnam.

Namun, Suzuki Vietnam telah memiliki produk lain yang juga bergaya cruiser, namun bukan Suzuki Intruder, melainkan Suzuki GZ150-A. Berdasarkan situs resmi Suzuki Vietnam, naked-bike ini dibanderol VND63,9 juta atau sekitar Rp39 jutaan (VND1 = Rp0,61).

Berbeda dengan Suzuki Intruder yang tampak modern, Suzuki GZ150-A justru kental dengan nuansa cruiser Amerika dan lebih mirip beberapa varian Harley-Davidson.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali headlight bulat, setang tinggi, speedometer bulat, dan crash-bar. Tangki Suzuki GZ150-A dibuat lebar namun pipih, khas motor cruiser.

 

Bergeser ke tengah, Suzuki GZ150-A memiliki jok split-seat lebar dengan sandaran kecil di bagian belakangnya. Di sampingnya terdapat sepasang box yang khusus untuk motor ini.

Aura cruiser Amerika juga sukses dimunculkan oleh beberapa komponen krom yang berpadu dengan body berwana hitam. Selain itu, velg depannya berdiameter lebih lebar, 18 inci, dibanding belakangnya, 16 inci.

Untuk urusan performa, Suzuki GZ150-A mengandalkan mesin 1-silinder 150cc berpendingin udara. Dapur pacu bersistem pengabutan injeksi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,5 hp dengan torsi 11,12 Nm.

Sayangnya, Suzuki GZ150-A terbilang minim fitur. Motor cruiser ini masih mengandalkan pencahayaan bohlam, instrumen panel analog, dan tidak dilengkapi rem ABS.

Sumber: Otosia.com

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Polisi Tangkap Tersangka Penembakan di Utrecth
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Kalah, Suzuki Hadirkan Ertiga Facelift
Artikel Selanjutnya
Selain Toyota Corolla, Land Cruiser Bakal Menggunakan Mesin Hybrid