Sukses

Belum Sebulan, Target Awal Daihatsu Xenia Tercapai

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Grand New Xenia di Astra Biz Serpong, Tangerang, Banten, 15 Januari lalu. Memiliki perubahan dari sisi interior dan eksterior, mobil milik pabrikan Jepang itu diklaim sukses menarik minat konsumen.

Liputan6.com, Sibolga - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Grand New Xenia pada 15 Januari lalu di Astra Biz Serpong, Tangerang, Banten. Memiliki perubahan dari sisi eksterior dan interior, mobil milik pabrikan Jepang itu diklaim sukses menarik minat konsumen.

Hal itu diungkapkan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Sibolga, Sumatera Utara.

"Saat ini Xenia terbaru berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.726 unit belum sebulan. Terhitung mulai 15 januari sampai 11 Februari 2019. Angka tersebut lebih tinggi dari target kita sebulan 3.000 unit," kata Hendrayadi, Selasa 12 Februari 2019.

Untuk varian, Hendrayadi menjelaskan tipe 1.3 R mampu menjadi kontribusi terbesar dengan persentase mencapai 63 persen. Posisi kedua ditempati tipe 1.3 X sebanyak 28 persen dan 1.5 R sebanyak 9 persen.

"Secara target angka, yang 1.5 telah tercapai karena berhasil mencatatkan angka 335 unit. karena target kita 10 persen dari 3.000 unit khusus Xenia dengan mesin terbaru," ujar Hendrayadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, perubahan eksterior paling besar dari Grand New Daihatsu Xenia tampak pada bagian depan mobil. Tampil lebih stylish, desain bumper baru dinilai mampu membuat tampang depannya seperti 'baby Vellfire'.

Lampu depan Grand New Xenia kini juga telah menggunakan LED yang membuatnya menjadi lebih modern.

Sementara beranjak ke bagian interior, perubahan paling utama terlihat pada desain dasbor yang kini memiliki sentuhan 2 tone colors serta tombol pengaturan AC yang kini dapat dioperasikan secara digital.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini