Sukses

Lelang Cara Baru, Bisa Lewat Online dan Bayar Kredit

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pembelian mobil, ada dua cara yang biasa dilakukan, yaitu membeli mobil baru atau mobil bekas. Namun, konsumen juga sebenarnya bisa melakukan pembelian kendaraan impian, melalu proses lelang.

Namun, cara ini dianggap masih belum efektif, karena masih cukup merepotkan, karena calon konsumen masih harus ke tempat lelang dan melakukan proses-prosesnya.

Melihat peluang pembelian secara lelang yang cukup besar, perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan cara baru, yaitu lelang secara online. Fasilitas ini sendiri, terdapat pada acc.one, yaitu accbid.

"Jadi, accbid itu selain bisa digunakan untuk end customer (retail) bisa juga digunakan untuk orang yang ingin memulai usaha," jelas Handoko Liem, Chief Risk & IT Officer ACC, di Westin Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Lanjut Handoko, misalkan calon konsumen ingin memulai usaha mobil bekas, bisa juga dapat membeli mobil lewat accbid. Selain itu, dealer mobil bekas juga bisa mengambil unit dari aplikasi tersebut.

"Sedangkan fiturnya, pelanggan dapat melakukan lelang atau menawar mobil melalu accbid, dan bisa lebih dari satu unit. Jadi, ada keranjang di aplikasi tersebut, dan kita ambil beberapa unit mobil yang kita ingin beli," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selanjutnya, ada lelang tertutup juga, dan pelanggan hanya bisa melakukan penawaran satu kali.

"Terakhir, yang lebih istimewa dari accbid adalah, mobil yang dibeli dan pelanggan perlu fasilitas kredit, bisa langsung mengajukan. Karena selama ini kan terpisah, lelang sendiri, pengajuan kredit sendiri," pungkasnya.

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
New Toyota Avanza Tak Merusak Harga Jual Mobkasnya, Ini Buktinya
Artikel Selanjutnya
Kota Ini Jadi Buruan Pencari Mobil Bekas setelah Jakarta