Sukses

Lelang Cara Baru, Bisa Lewat Online dan Bayar Kredit

Selain membeli mobil dengan cara datang ke dealer ataupun showroom mobil bekas, konsumen juga bisa melakukan pembelian kendaraan impian, melalu proses lelang.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pembelian mobil, ada dua cara yang biasa dilakukan, yaitu membeli mobil baru atau mobil bekas. Namun, konsumen juga sebenarnya bisa melakukan pembelian kendaraan impian, melalu proses lelang.

Namun, cara ini dianggap masih belum efektif, karena masih cukup merepotkan, karena calon konsumen masih harus ke tempat lelang dan melakukan proses-prosesnya.

Melihat peluang pembelian secara lelang yang cukup besar, perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan cara baru, yaitu lelang secara online. Fasilitas ini sendiri, terdapat pada acc.one, yaitu accbid.

"Jadi, accbid itu selain bisa digunakan untuk end customer (retail) bisa juga digunakan untuk orang yang ingin memulai usaha," jelas Handoko Liem, Chief Risk & IT Officer ACC, di Westin Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Lanjut Handoko, misalkan calon konsumen ingin memulai usaha mobil bekas, bisa juga dapat membeli mobil lewat accbid. Selain itu, dealer mobil bekas juga bisa mengambil unit dari aplikasi tersebut.

"Sedangkan fiturnya, pelanggan dapat melakukan lelang atau menawar mobil melalu accbid, dan bisa lebih dari satu unit. Jadi, ada keranjang di aplikasi tersebut, dan kita ambil beberapa unit mobil yang kita ingin beli," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selanjutnya, ada lelang tertutup juga, dan pelanggan hanya bisa melakukan penawaran satu kali.

"Terakhir, yang lebih istimewa dari accbid adalah, mobil yang dibeli dan pelanggan perlu fasilitas kredit, bisa langsung mengajukan. Karena selama ini kan terpisah, lelang sendiri, pengajuan kredit sendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini