Sukses

Bernilai Rp 3,5 Miliar, Apa Hebatnya Motor Tua yang Satu Ini?

Liputan6.com, Paris - MV Agusta berencana untuk melelang sekitar 90 sepeda motor mereka di Prancis pada 9 Februari 2019 mendatang . Semua unit yang dilelang merupakan produk koleksi dan prototype

Mengutip dari Artcurial.com, harga produk tertinggi diperkirakan bisa mencapai EUR220.000, sekitar Rp3,5 miliaran. Angka tersebut adalah milik MV Agusta 750 Prototype Turbo (EUR1 = Rp15.844).

Motor keluaran tahun 1975 ini adalah prototype atau purwarupa yang dibuat sebelum versi produksi massalnya. Seperti namanya, motor klasik ini dibekali turbocharger dengan 2 turbin.

Komponen lainnya juga terbilang istimewa. Blok silindernya terbuat dari bahan aluminium. Mesinnya berkapasitas total 830 cc dari 4-silinder inline. Istimewanya lagi, dapur pacu ini menggunakan pelapisan plasma layaknya roket untuk menghilangkan panas.

Karena masih purwarupa, body aluminium MV Agusta 750 Prototype Turbo masih belum dilapisi cat sama sekali. Instrumen panelnya pun masih tampak klasik dengan beberapa indikator analog.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, sudah ada beberapa bagian yang tampak lusuh, seperti mesin, jok, leher knalpot, dan sasis. Karena berusia 44 tahun, ban MV Agusta 750 Prototype Turbo tentunya juga sudah tak layak pakai.

Selain itu, MV Agusta 750 Prototype Turbo tentu tak bisa digunakan ke jalan raya lantaran kondisinya dan tidak memiliki kelengkapan berkendara. Motor ini tentu hanya akan menjadi koleksi dan harganya terus meningkat.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bocah Masuk Mesin X-Ray di Stasiun Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Terlihat Mirip, Vespa dan Lambretta adalah Motor yang Berbeda
Artikel Selanjutnya
Daftar Harga Ban Motor FDR per Februari 2019