Sukses

Model Terbaru Isuzu D-Max Mulai Diuji, Simak Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu diketahui tengah menguji model terbaru dari D-Max. Tak tanggung-tanggung, mid-size pickup andalan Isuzu ini disiksa di daratan Skandinavia.

Dilansir dari Carscoops, mid-size pickup yang ditutup oleh kamuflase tersebut diduga merupakan prototipe dari D-Max 2020.

Dari penampakan yang samar-samar terlihat D-Max generasi ketiga ini akan mengalami perubahan desain dari pendahulunya. Perubahan signifikan terlihat pada bagian depan dan belakang mobil serta bagian kabin.

Pada bagian depan, D-Max 2020 ini memiliki desain grill baru yang terlihat jauh lebih besar daripada model yang ada saat ini. Desain tersebut terlihat mengesankan dengan kombinasi lampu LED DRL yang terintegrasi dengan lampu sein pada bagian depan.

Berbeda dengan bagian depan yang mengalami banyak perubahan, pada bagian belakang D-Max masih mempertahankan bentuk lampu vertikal dan hanya mendapatkan grafis baru. Hal serupa juga terlihat pada bagian bumper belakang yang hanya sedikit mengalami revisi dan tampil dengan desain yang lebih kasar.

Perubahan-perubahan yang terjadi pada bagian eksterior, membuat D-Max 2020 tampil lebih berotot dari generasi sebelumnya dan semakin menciptakan kesan sebagai mobil pickup double cabin yang gagah. Kabarnya D-Max 2020 ini akan berbagi platform dengan Mazda BT-50.

Beranjak ke bagian interior, kabin D-Max 2020 ini hampir tidak mengalami perubahan yang cukup berarti dibanding pendahulunya. Namun jika dilihat sekilas, D-Max 2020 ini memiliki ukuran pintu belakang yang lebih panjang dan memungkinkan D-Max 2020 memiliki kabin belakang yang lebih luas.

Banyak juga yang berharap agar D-Max 2020 ini tampil dengan desain kabin yang menarik, serta menggunakan bahan-bahan kelas atas dan dibekali beberapa teknologi baru. D-Max generasi sebelumnya dinilai tidak memiliki desain interior yang menarik dan kurang nyaman.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk urusan dapur pacu, D-Max 2020 ini dikabarkan akan menawarkan tiga tipe kabin berbeda yakni single cabin, long cabin, dan double cabin. Di pasar Eropa, D-Max 2020 hadir dengan mesin lamanya yaitu mesin turbo diesel empat silinder berkapasitas 1.9 liter dan menghasilkan tenaga 161 hp dan torsi 360 Nm.

Mesin tersebut akan didukung oleh 2 pilihan sistem transmisi yakni transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis. D-Max 2020 akan menggunakan sistem penggerak empat roda standar.

Hal serupa juga berlaku untuk pasar Asia, Afrika Selatan dan Australia yang masih akan menggunakan mesi turbo diesel berkapasitas 3.0 liter empat silinder yang diduga akan mengalami peningkatan daya.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa D-Max 2020 ini akan diluncurkan pertama kali pada akhir tahun ini.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Sebelumnya, General Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Pratama mengatakan bahwa Isuzu Indonesia pada tahun ini akan meluncurkan 5 produk baru yang salah satunya yakni Isuzu GIGA Tractor Head yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya terkait keempat produk lainnya yang akan diboyong ke pasar Indonesia, Yohannes Pratama enggan menyebutkannya secara detail. Jika melihat pernyataan diatas, tidak menutup kemungkinan bahwa Isuzu D-Max 2020 ini juga akan diperkenalkan ke publik.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Wujud BMW Pikap Beredar, Ini Penampakannya
Artikel Selanjutnya
New Mitsubishi Triton Lahir Melalui Proses Pengujian Ekstrem