Sukses

Selain Bikin SIM, Hal Ini yang akan Ahok Lakukan dalam Waktu Dekat

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi keluar dari Mako Brimob pada Kamis 24 Januari 2019. Ia telah menyelesaikan hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi keluar dari Mako Brimob pada Kamis 24 Januari 2019. Ia telah menyelesaikan hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Saat bebas dari penjara, mantan Gubernur Jakarta itu dijemput oleh anak tertuanya, Nicholas Sean. Sepanjang perjalanan, Ahok mengabadikan perjalanannya dalam bentuk vlog yang kemudian diunggah melalui YouTube pribadinya, Panggil Saya BTP.

Selama perjalanan di dalam mobil, obrolan santai antar ayah dan anak terjadi. Selain takjub dengan perubahan Jakarta. Ia juga akan membuat SIM baru, karena masa berlakunya sudah lewat sejak Juni 2018.

"Harusnya gue yang menyetir. SIM belum ada. SIM papa sudah lewat. Ini SIM B1. Ternyata udah lewat Juni 2018. Kita bikinnya 2013," kata Ahok dalam vlog-nya. Selain itu, Ahok memegaskan kembali keinginannya tersebut merupakan salah satu yang akan ia lakukan setelah keluar dari penjara pada akhir video. Hal itu dikarenakan keinginan Ahok untuk melakukan touring tol Jakarta-Surabaya.

"Yang paling mau saya lakukan mau bikin SIM, karena SIM saya sudah  lewat, udah berakhir pas ulang tahun kemarin. Mau nyetir saya. Mau touring. Sebenarnya saya mau touring tol Jawa," ujar Ahok.

Terlihat juga dalam vlog, Ahok sangat antusias saat melewati jalan Simpang Susun Semanggi. Pengakuannya, itu merupakan kali pertama ia menjajal proyek yang dibuatnya saat masih menjabat sebagai Gubernur.

"Emang belum pernah? Enggak pernahlah. Waktu resmi kan papa sudah ditahan, sudah dikurung. Waktu belum jadi aja gua naik sini iya, enggak? Waktu mau nyambung papa naik. Sekarang kita lihat," jelasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluar dari Penjara, Ahok Heran Jalanan Penuh Spanduk Caleg dan Parpol

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku heran dengan banyaknya spanduk dan poster yang terpasang di sepanjang jalanan Ibukota.

Hal ini disampaikan Ahok dalam video blog (vlog) berjudul 'BTP VLOG #1 - PULANG' yang diunggah di akun youtubenya, 'Panggil Saya BTP'.

Video itu diambil saat Ahok tengah dalam perjalanan, usai dia bebas dari Mako Brimob.  Selama perjalanan, Ahok terlihat ditemani putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama.

"Oh banyak amat ini sekarang ya, kampanye bener ini semua ya, betul ya. Masa kampanye ini ya? Foto-foto, spanduk," kata Ahok terheran-heran kepada Nicholas.

Selain itu, Ahok juga takjub dengan salah satu gedung baru, yang dilihatnya selama perjalanan. Mantan narapidana kasus penodaan agama ini juga menanyakan kapan gedung tersebut selesai dibangun.

"Nih bagus nih gedungnya nih, kaca-kaca ini, baru ini. Sudah lama ya. Lama enggak liat aja nih gua," ucap Ahok.

Video bertajuk "BTP VLOG #1 - PULANG" yang diunggah pada Kamis 24 Januari 2019 tersebut kini telah ditonton sebanyak 21 ribu kali dan disukai 20 ribu warganet.

Hingga kini, sudah 63 ribu warganet men-subscriber akun youtube 'Panggil Saya BTP'. (Rifqi Aufal Sutisna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.